Kabupaten Luwu Timur Borong 64 Medali Pada Kejuaraan Nasional Taekwondo Poltek Cup 2021

601
ADVERTISEMENT

KORANSERUYA.COM – Kabupaten Luwu Timur berhasil memborong 64 medali pada Kejuaraan Nasional Taekwondo Poltek Cup 2021 diadakan dari tanggal 29-31 Oktober di GOR Sudiang Makassar.

Peraihan 64 medali tersebut terdiri dari 18 emas, Perak 19, dan Perunggu 27. Ke 64 medal itu disumbangkan oleh CTC (Conqueror Taekwondo Club) Sorowako 4 emas, 7 perak, dan 2 Perunggu.

Sedangkan untuk TTC (Towuti Taekwondo Club), menyumbang 4 emas, 3 perak, dan 6 perunggu. Untuk TPTMC (The Power Taekwondo Malili Club) menyumbang medali 3 emas, 2 perak, 6 Perunggu, STC (Sorowako Taekwondo Club) menyumbang 3 emas, 6 perak, 12 perunggu. Dan terakhir BGTC (Batara Guru Taekwondo Club) Malili sebanyak 4 emas, 1 perak, dan 1 perunggu.

Kepala Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Disparbudmudora) Luwu Timur, Hamris Darwis, menjelaskan kegiatan ini digelar oleh Politeknik Negeri Ujung Pandang sebagai turnamen rutin tahunan yang sempat hilang selama 2 tahun di masa pandemi covid 19.

ADVERTISEMENT

“Kejuaraan ini diikuti oleh beberapa club dari beberapa kabupaten di Indonesia. Mempertandingkan beberapa kelas pra cadet, cadet, junior dan senior,” kata Hamris, Senin (1/11/2021).

Lanjut Hamris, dengan mengikuti Kejuaraan – kejuaraan seperti ini, Taekwondo Luwu Timur dapat mengukir prestasi. “Ini juga untuk mengukur kemampuan serta memotivasi para atlet untuk mengembangkan kemampuannya yang hasilnya tentunya membanggakan bagi kita semua,” jelasnya

Untuk diketahui, pada kejuaraan ini yang menjadi Best Player adalah atlet dari Luwu Timur bernama Nur Aini dari SDIT Insan Rabbani Malili dan Aqiyah Zakiyah dari MI Darul Ilmi Towuti. (Rah)

ADVERTISEMENT