Kabupaten Luwu Timur Ikut Pekan Raya Sulawesi Selatan 2022

109
ADVERTISEMENT

MAKASSAR — Pemerintah Kabupaten Luwu Timur mengikuti Pekan Raya Sulawesi Selatan (Sulsel) tahun 2022 dalam rangka memperingati hari jadi Sulsel yang ke-353 dengan tema “Pro UMKM”, di Ballroom Hotel Claro Makassar, Selasa (01/11/2022).

Pekan raya Sulsel yang ke-8 ini menyuguhkan pameran multi produk, pariwisata, investasi dan produk unggulan di Sulsel. Pameran ini diselenggarakan mulai dari tanggal 1 hingga 4 November 2022.

ADVERTISEMENT

Pameran ini diikuti oleh 17 OPD dilingkup Pemerintah Provinsi Sulsel, 16 Kabupaten Kota di Sulsel, Badan Usaha Milik Daerah (BUMD), Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan Persatuan Boga Indonesia.

Sedangkan Kabupaten Lutim juga ikut ambil bagian menampilkan berbagai macam produk unggulan seperti olahan ikan, keripik pisang, anyaman teduhu dan eceng gondok serta aneka produk olahan lainnya.

ADVERTISEMENT

Gubernur SulSel, Andi Sudirman Sulaiman, dalam sambutannya yang sekaligus membuka secara resmi Pekan Raya SulSel ke 8 Tahun 2022 mengucapkan banyak terima kasih kepada PT. Wahyu Promo Citra yang telah melaksanakan event tersebut.

“Saya perlu menyampaikan bahwa tahun ini tidak menggunakan anggaran dari APBD, ini adalah murni pelaksanaan PT. Wahyu Promo Citra yang bekerjasama dengan Perindustrian, Dekranasda Provinsi Sulsel dan TP PKK Provinsi Sulsel serta di support dari beberapa OPD,” ucap Andi Sudirman.

Lebih lanjut Andi Sudirman Sulaiman meminta kepada Kabupaten/kota untuk melaksanakan event pameran di setiap hari jadi. “Ini saya lakukan di setiap wilayah, tujuannya untuk transaksi UMKM dan kami berharap semua OPD mempunyai binaan, sehingga dapat membukakan kreatifitas dan produk-produk unggulan daerah,” jelas Gubernur Sulsel. (rls)

ADVERTISEMENT