Kabur Dari Tahanan, Bandar Narkoba di Luwu Utara Tewas Ditembak

10700
ADVERTISEMENT

MASAMBA — Satuan Reserse dan Narkoba Polres Luwu Utara, menembak mati, Rawal (37) di Desa Karondang, Kecamatan Tana Lili, Kabupaten Luwu Utara, Selasa (06/05/2019). Rawal diketahui adalah seorang pengedar sabusabu yang diamankan Sabtu (16/02/2019) lalu. Tembakan yang dilontarkan petugas menembus bagian perut hingga ke belakang.

Kapolres Luwu Utara, AKBP Boy F Samola membenarkan peristiwa tersebut. Menurutnya, bulan lalu, Rawal berhasil melarikan diri dari sel tahanan Polres Luwu Utara. Pihaknya sudah berupaya keras mencari keberadaannya. Termasuk meminta kepada pihak keluarga agar Rawal menyerahkan diri kepada petugas.

” Saat akan diamankan, pelaku nyaris membacok petugas dengan parang. Sehingga petugas bertindak tegas dengan melumpuhkannya,” kata Kapolres kepada wartawan, Rabu (07/05/2019).

Polisi sempat membawa korban ke rumah sakit untuk diberi tindakan medis. Tapi nyawanya tidak dapat tertolong lagi. Berbeda dengan Kapolres, menurut pengakuan keluarga korban, Rawal ditembak saat sementara tidur. ” Tak ada perlawanan sama sekali. Rawal langsung ditembak oleh polisi di rumah,” kata salah satu keluarganya. Uang duka yang diserahkan polisi pun ditolak oleh keluarga Rawal.

ADVERTISEMENT

Dalam catatan kepolisian, Rawal sudah beberapa kali diamankan dalam kasus yang sama. Terakhir, ia ditangkap di rumahnya dengan barang bukti narkoba jenis sabu seberat 59,36 gram. Tahun 2015 Rawal pernah dipenjara di Lapas Mappedeceng, Luwu Utara. (har/adn)

ADVERTISEMENT