Kades Padangkalua Luwu Mendadak Jadi Sopir Ambulance, Begini Ceritanya

993
Kades Padangkalua, Kecamatan Bua, Kabupaten Luwu, Ummi S.Pd, MM,
ADVERTISEMENT

BELOPA–Kades Padangkalua, Kecamatan Bua, Kabupaten Luwu, Ummi S.Pd, MM, terpaksa bertindak sebagai sopir ambulans, lantaran salah seorang warganya dalam kondisi darurat akibat tertimpah pohon tumbang, Minggu (22/5/2022). Dengan cekatan, Ummy mengemudikan mobil ambulance Puskesmas Bua dari desanya ke RS St Madyang Palopo.

Menurut Ummy, salah seorang warganya yang sedang bekerja membangun pondasi rumahnya, Minggu (22/5/2022) siang, sekitar pukul 13:0) Wita, tertimpah pohon tumbang hingga mengalami luka-luka. Nah, mengetahui ada warganya yang kena musibah dan harus segera dilarikan ke rumah sakit, Ummi menyiagakan mobil ambulance.

ADVERTISEMENT

Namun sayangnya, saat bersamaan sopir mobil ambulance sedang tidak berada di tempat, sehingga Ummy langsung bertindak jadi sopir ambulance dadakan dari desanya ke RS St Madyang Palopo. “Tak masalah, apalagi saya bisa-ji bawa mobil. Yang terpenting, warga saya harus segera mendapatkan pertolongan medis,” kata Ummy kepada KORAN SERUYA.

Setibanya di RS yang berada di Kota Palopo, korban yang mengalami luka serius di kepala dan telinga mengeluarkan darah, langsung ditangani tim dokter di UGD. Nah. berkat kesigapan Bu Kades Padangkalua yang berparas cantik ini, warga yang tertimpah pohon selamat setelah mendapatkan pertolongan tim medis. “Saya bersyukyr, warga saya itu selamat dan bisa mendapatkan pertolongan medis cepat,” ujar Ummy.

ADVERTISEMENT

Ummy saat dihubungi tim SERUYA TV, membenarkan jika dirinya terpaksa mengemudikan mobil ambulans dari desanya ke rumah sakit, lantaran warganya membutuhkan pertolongan medis segera. Namun saat bersamaan, sopir mobil ambulans tidak berada di tempat. Bagi Ummy, jadi sopir mobil ambulans demi menolong warganya yang dalam kondisi darurat tak masalah. Yang terpenting, warganya tersebut harus segera mendapatkan pertolongan medis.

Apalagi, anggota Bhayangkari Polres Luwu ini mengaku mahir mengemudikan mobil, sehingga dengan sigap dia duduk di kemudi mobil ambulans demi menyelamatkan warganya. Inilah bentuk pengabdian yang sesungguhnya kepada warga, kata Ummy yang belum genap sebulan dilantik menjabat Kades Padangkalua. (hwn)

ADVERTISEMENT