Kadis Dukcapil Palopo Gugur di 3 Besar Calon Sekretaris KPU Sulsel

1204
Asir Mangopo
ADVERTISEMENT

JAKARTA — Tim Seleksi (Timsel) calon sekretaris Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulsel, telah merampungkan tahapan seleksi. Tahapan terakhir adalah tes wawancara yang dihelat di Hotel Four Points by Sheraton, Makassar.

Tes wawancara yang diikuti oleh lima calon yang sebelumnya lolos tes psikologi tersebut, menghasilkan tiga nama yang masuk dalam komposisi 3 besar.

ADVERTISEMENT

BACA JUGA :Kadis Dukcapil Palopo Lolos Lima Besar Calon Sekretaris KPU Sulsel

Mereka yang dinyatakan lolos masuk dalam 3 besar masing-masing Asrar Marlang (Kepala Bagian Hukum, Teknis dan Humas KPU Sulsel), Muhammad Adnan Tahir (Plt Sekretaris/Kepala Bagian Keuangan Umum dan Logistik Sekretariat KPU Sulsel), serta Zainal Abidin (Sekretaris KPU Kabupaten Pangkep).

ADVERTISEMENT

Sementara itu, dua calon lainnya yang sebelumnya juga ikut tes wawancara, yakni Amiluddin Barlian (Sekretaris KPU Kabupaten Takalar) dan Asir Mangopo (Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Pemerintah Kota Palopo) dinyatakan gugur.

“Seleksi calon sekretaris KPU Sulsel di tingkatan Timsel sudah selesai dan sudah diputuskan yang lolos 3 besar. Terakhir kemarin tes wawancara,” tutur Ketua Timsel calon sekretaris KPU Sulsel, Iqbal Latief.

BACA JUGA :Berkas Korupsi Dana Desa Kades Pongkeru Dilimpahkan ke Kejaksaan

Menurut Iqbal, nama-nama yang masuk 3 besar tersebut selanjutnya diserahkan ke Sekretaris Jenderal (Sekjen) KPU RI. KPU RI yang akan menentukan satu orang dari 3 orang calon tersebut sebagai sekretaris KPU Sulsel definitif.

“Nanti sekjen KPU RI yg menetapkan calon sekretaris definitif. Kemungkinan besar akan diputuskan bulan ini,” tutup mantan Ketua KPU Sulsel tersebut. (*/adn)

ADVERTISEMENT