Kadis Dukcapil Palopo Lolos Lima Besar Calon Sekretaris KPU Sulsel

1258
ADVERTISEMENT

PALOPO — Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Palopo, Asir Mangopo, ternyata ikut dalam seleksi calon Sekretaris Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulsel.

Bahkan, Asir yang juga Pelaksana Tugas (Plt) Kadis Pendidikan Palopo ini telah lolos lima besar. Senin (10/12/2018) siang tadi, Asir telah menjalani tes wawancara.

ADVERTISEMENT

” Saya sudah mendapat izin dari Walikota untuk mengikuti seleksi. Izin tertulis juga sudah ada,” katanya saat dihubungi via ponselnya.

Untuk hasil tes wawancara, Asir mengaku belum mengetahui hasilnya karena masih digodok di tim seleksi (Timsel). Asir mengatakan dirinya mendaftar karena ingin mengaplikasikan ilmu yang selama ini didapatkan.

ADVERTISEMENT

Setelah tes wawancara akan keluar tiga nama yang akan dikirim ke Sekjen KPU RI untuk menetapkan siapa Sekretaris KPU Sulsel terpilih. ” Doakan semoga saya lolos,” harapnya.

Asir Mangopo harus bersaing dengan empat calon lainnya yakni Amiluddin Barlian (Sekretaris KPU Takalar), Asrar Marlang (Kepala Bagian Hukum, Teknis, dan Hupmas KPU Sulsel), Muhammad Adnan Tahir (Plt Sekretaris KPU Sulsel/Kepala Bagian Umum dan Logistik KPU Sulsel) dan Zainal Abidin (Sekretaris KPU Pangkep). (asm)

ADVERTISEMENT