Kadis Kominfo dan Staf Bersepeda ke Kantor, Dukung Program ‘Peduli Ki Saya Jaga Ki’

99
ADVERTISEMENT

LUTIM — Hari ini, Kamis (05/01/2023), merupakan hari pertama diberlakukannya program “Peduli Ki Saya Jaga Ki” yang dilaunching Bupati Luwu Timur, H. Budiman pada Senin, 02 Januari 2023 lalu. Salah satunya kegiatan yang paling terlihat pada pagi hari ini adalah seluruh pegawai di lingkungan Pemerintah Kabupaten Luwu Timur, baik PNS maupun Upah Jasa tidak menggunakan kendaraan roda empat maupun roda dua menuju ke kantor tetapi hanya menggunakan sepeda bahkan ada yang berjalan kaki dari rumahnya.

Tidak terkecuali pegawai lingkup Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian (Kominfo-SP). Terlihat Kepala Dinas Kominfo-SP, H. Hamris Darwis memakai sepeda menuju ke kantor bersama beberapa staf, sementara yang lainnya ada yang berjalan kaki sambil membawa tumbler. Setibanya di kantor, Kepala Dinas Kominfo-SP Lutim bersama Sekretaris, para Kepala Bidang, Pejabat Fungsional dan Staf melanjutkan program tersebut dengan melakukan aksi menanam bibit cabai di samping halaman kantor sekaligus membantu pemerintah dalam mencegah terjadinya Inflasi.

ADVERTISEMENT

Dikonfirmasi usai menanam bibit cabai, Kepala Dinas Kominfo-SP, H. Hamris Darwis mengucapkan selamat atas dilaksanakannya Gerakan “Peduli Ki, Saya Jaga Ki yang untuk pertama kalinya digalakkan setelah dilaunching. “Alhamdulillah, kami untuk pertama kalinya telah menjalankan program ini, semoga gerakan ini membawa dampak yang besar untuk kelangsungan kehidupan kita utamanya kesehatan kita. Dan yang paling utama untuk lingkungan kita,” beber Hamris.

Ia juga berharap teman-teman yang ada di Dinas Kominfo-SP maupun di dinas lain agar tetap konsisten menjalankan program “Peduli Ki Saya Jaga Ki” ini karena gerakan ini hanya dilakukan sekali sebulan saja. “Ayo bersama-sama kita sukseskan gerakan dari Bapak Bupati Luwu Timur ini. Peduli Ki, Saya Jaga Ki. Mari jaga kesehatan dan lingkungan kita,” tegas Kadis kominfo-SP.

Sekedar informasi, terdapat 7 gerakan peduli lingkungan yang berada pada program “Peduli Ki Saya Jaga Ki”. Gerakan tersebut ialah 1. Gerakan Sehari Konsumsi Bahan Pangan Lokal Non Beras, 2. Gerakan Sehari Tanpa Kemasan Plastik, 3. Gerakan Sehari Tanpa Asap Rokok, 4. Gerakan Sehari ke Kantor Tanpa Kendaraan Bermotor, 5. Gerakan Membersihkan Lingkungan, 6. Gerakan Menanam Sayuran dan Buah di Halaman Kantor, dan 7. Gerakan Menanam Satu Pohon Durian di Setiap Rumah. (rls/roy)

ADVERTISEMENT