Kadis Kominfo-SP Lutim Tutup Lokakarya Peningkatan Kapasitas PPID Pembantu

29
ADVERTISEMENT

MAKASSAR — Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian (Kominfo-SP) Kabupaten Luwu Timur, H. Hamris Darwis, mewakili Bupati Luwu Timur menutup kegiatan Lokakarya Peningkatan Kapasitas Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Pembantu/Pelaksana lingkup Pemkab Lutim, di At The Lounge Hotel Swiss-Bellinn, Panakukang, Makassar, Kamis (06/07/2023).

Hadir pada penutupan ini, Ketua Komisi Informasi (KI) Sulsel, Pahir Halim beserta para Komisioner KI diantaranya : Fauziah Erwin, Khaerul Mannan, Andi Tadampali dan Benny Mansjur, Sekdis Kominfo SP Lutim, Yulius selaku PPUD Utama beserta jajarannya. Kepala Dinas Kominfo-SP Lutim, H. Hamris Darwis memberikan aplause dan apresiasi kepada para peserta Lokakarya PPID Lutim karena dari hari pertama hingga penutupan hari ini, peserta 100 persen masih bertahan dan tidak meninggalkan materi.

ADVERTISEMENT

Ucapan terima kasih juga, Ia ucapkan kepada para pemateri dari Komisi Informasi Provinsi Sulawesi Selatan yang selama dua hari ini tidak pernah kendor memberikan materi dan pelajaran sehingga acara Lokakarya ini berlangsung secara luar biasa. “Terima kasih kepada bapak dan ibu dari Komisi Informasi Sulsel yang rela memberikan ilmunya kepada kami dari Luwu Timur sehingga kita bisa memahami tentang pengertian dari PPID itu,” ucapnya.

Meskipun dua hari adalah waktu yang kurang dakam memahami PPID tersebut, namun Ia berharap ilmu yang didapat dari para komisioner Komisi Informasi, bisa menuntun PPID Lutim dalam menghadapi persoalan-persoalan yang terkait PPID di daerah. “Jangan pernah puas setelah ikut Lokakarya ini, tetap terus belajar, jangan pernah berhenti untuk membekali diri, sehingga pelayanan kita terhadap masyarakat bisa lebih baik,” tuturnya.

ADVERTISEMENT

“Sekali lagi terima kasih banyak kepada bapak-bapak dan ibu-ibu dari Komisi Informasi Sulsel yang selama dua hari ini memberikan kami pelajaran, dan benar-benar membuat forum ini hidup,” tutup H. Hamris.

Kegiatan lokakarya yang berlangsung selama dua hari (05-06 Juli 2023), yang diikuti 79 peserta terdiri dari PPID pembantu beserta admin PPID masing-masing OPD ini, ditutup dengan memberikan Piagam Penghargaan kepada Umi Kulsum, SKM., M.Kes (RSUD I Lagaligo) selaku Peserta Terbaik, Tomi Setiawan, SE. (Badan Keuangan dan Aset Daerah) juga peserta terbaik, dan kepada Risnawinata, SP. (Kantor Camat Malili) sebagai peserta teraktif pada kegiatan ini. (*)

ADVERTISEMENT