Kadis Perkim Luwu Programkan Bantuan Bedah Rumah dan Rumah Nelayan Tahun Depan

149
ADVERTISEMENT
LUWU–Pemerintah Kabupaten Luwu melalui Dinas Perumahan dan Pemukiman (Perkim) tetap menjalankan program bantuan bedah rumah, khususnya untuk tahun 2021 mendatang, Selasa 29 Desember.
Akan ada sebanyak 60 unit rumah yang tersebar di berbagai wilayah di Kabupaten Luwu pada tahun 2021 mendatang, bakal tersentuh program bantuan bedah rumah.
Menurut Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman (Perkim) Kabupaten Luwu, Sofyan Thamrin yang ditemui di ruang kerjanya, Selasa siang kemarin, jumlah tersebut adalah bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Luwu.
“60 unit rumah itu dari APBD, sementara yang dari APBN (Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara) belum, nah untuk dari APBN jumlahnya belum bisa kita pastikan, ini sementara verifikasi,” jelas Sofyan Thamrin.
Selain itu, Sofyan Thamrin juga menyebutkan pihaknya optimis mendapatkan penambahan jumlah unit rumah yang bakal diberi bantuan bedah rumah, khususnya tambahan dari alokasi anggaran APBN.
“Kita optimis, apalagi kita yang paling banyak terverifikasi, termasuk tahun- tahun sebelumnya kita (Luwu) juga mendapat cukup banyak bedah rumah, mencapai seribu hingga dua ribu unit,” tambahnya.
Bukan hanya program bedah rumah, untuk tahun 2021 mendatang, pihak Pemerintah Kabupaten Luwu melalui Dinas Perumahan dan Pemukiman juga merencanakan pembangunan rumah nelayan sebanyak 100 unit yang sementara ini di verifikasi dari kementerian pupr, yang difokuskan di dua desa di Kabupaten Luwu nantinya, desa Bantimurung dan desa Buntu Matabi. (Mita)

ADVERTISEMENT