Kadisbudpar Buka Diklatsar PMR di SMK 2 Luwu Utara

144
ADVERTISEMENT

LUTRA – Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Luwu Utara (Kadisbudpar), Yasir Taba, membuka secara resmi kegiatan Pendidikan dan Pelatihan Dasar (Diklatsar) Palang Merah Remaja (PMR) Indonesia Cabang Luwu Utara Angkatan VIII, di Aula Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) 02 Luwu Utara.

Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Timur 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Irwan Bachry Syam-Andi Muhammad Rio Pattiwiri Hatta (Ibas-Andi Rio)
2. HM Thoriq Husler-Budiman Hakim (MTH Berbudi)
Dibuat Oleh Seruya Poll

Diklatsar diikuti 25 peserta yang berasal dari para pelajar SMK 02. Diklatsar kali ini mengangkat tema ‘Membentuk Generasi Milenial dengan Jiwa Kemanusiaan sebagai Bentuk Pemersatu Bangsa’. Kegiatan ini berlangsung 3 hari, mulai 30 Agustus-1 September 2019. Yasir mengatakan, kegiatan ini adalah kekuatan untuk memberikan motivasi kepada peserta.

ADVERTISEMENT

“Saya rasa para peserta dari SMK 02 Kabupaten Luwu Utara ini bisa memberikan contoh kepada masyarakat lainnya, khususnya para generasi milenial, tentang bagaimana cara memberikan dukungan dan suntikan motivasi untuk mengedepankan sisi kemanusiaan yang dimiliki peserta,” kata Yasir yang hadir mewakili Bupati Luwu Utara.

Yasir Taba mengatakan, para peserta Diklatsar adalah orang-orang pilihan yang dirasa mampu menjadi bagian di dalam menyukseskan misi kemanusiaan PMR tersebut. “Saya kira ini adalah pengalaman berharga bagi anak-anakku yang mengikuti kegiatan Diklatsar ini. Untuk itu, ikuti kegiatan ini dengan sungguh-sungguh,” harap eks Kepala DP2KB ini. (lh/liq)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT