Kado Akhir Tahun, Bupati Budiman Lantik 57 Pejabat

164
ADVERTISEMENT

LUTIM — Jelang pergantian tahun 2022, Bupati Luwu Timur, H. Budiman melaksanakan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan 57 Pejabat yang terdiri dari Pejabat Administrasi, Pejabat Pengawas dan Pejabat Fungsional di Lingkup Pemkab Luwu Timur, Jum’at (30/12/2022).

Prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah ini digelar di Gedung Wanita Simpurusiang, Desa Puncak Indah, Malili, yang turut dihadiri Ketua DPRD Lutim, Aripin, Sekda Luwu Timur, H. Bahri Suli, Perwakilan Polres dan Kejari serta para Asisten dan Staf Ahli, para Kepala OPD dan Camat Lingkup Pemerintah Kabupaten Luwu Timur.

ADVERTISEMENT

Dalam pelantikan ini, Bupati berpesan kepada para pejabat yang baru dilantik kiranya amanah yang diberikan dapat dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab dan dapat melaksanakan tugas pelayanan publik, tugas pemerintahan serta pembangunan secara optimal.

Kepada pejabat yang bertugas ditempat yang baru, Bupati menekankan untuk segera beradaptasi dengan tugas jabatan di lingkungan barunya. Khusus bagi pejabat yang mendapat promosi, Bupati berharap mampu membuktikan kemampuannya dengan menunjukkan prestasi kerja yang baik kedepannya.

“Karena ini amanah, maka bersungguh-sungguhlah, buktikan kemampuan saudara dengan menunjukkan prestasi kerja, mudah-mudahan jabatan ini menjadi berkah serta menjadi ladang amal bagi saudara,” ujar Budiman.

Poin penting lainnya yang menjadi penekanan Bupati Budiman pada kesempatan itu yakni, agar selalu mensyukuri jabatan yang diberikan dengan cara menjalankan tugas dan tanggung jawab secara profesional baik dalam mengabdikan diri kepada negara maupun melayani masyarakat demi suksesnya pembangunan.

Sebelum mengakhiri sambutannya, seperti biasanya Bupati menutupnya dengan pantun, hal ini suatu yang biasa dilakukan Bupati kala mengakhiri sambutannya. Adapun rincian 57 pejabat yang dilantik yakni 13 Pejabat Administrasi (setara Eselon III), 28 Pejabat Pengawas (setara Eselon IV) dan 16 Pejabat Fungsional. (rls/roy)

ADVERTISEMENT