Kalah 0-1 dari PGRI Sports, Pelatih Finance: Pemain Asyik Menyerang Lupa Pertahanan

172

PALOPO—Secara mengejutkan, PGRI Sports berhasil menumbangkan tim berjuluk “The Rich” dengan skor 1-0 dalam lanjutan kompetisi Palopo Super League (PSL) di Stadion Lagaligo Palopo, Sabtu 29 Februari 2020.

Finance FC harus mengakui keunggulan PGRI Sports lewat gol semata wayang Rifaldi yang tercipta di menit ke 47 babak kedua.

Proses lahirnya gol PGRI Sports ini begitu cepat, lahir dari serangan balik nan cepat yang diciptakan oleh striker PGRI Sports yang masih pelajar kelas 2 SMA.

Assist dari Aditiya pemain no punggung 16 dari sayap kanan Finance FC, dieksusi dengan sempurna oleh Rifaldi dari luar kota penalti, menggetarkan jala Kemal yang terlalu maju. Ratusan suporter PGRI Sports menyambut gembira gol Rifaldi membuat kubu Finance mulai gerah.

Selepas gol yang membuat The Rich tertinggal 0-1, anak asuhan Syukur itu dimotori pemain eks Liga 3 dan atlet PON Sulsel, M Nurhaq (Icca) dkk semakin bersemangat untuk membalas kekalahan. Beberapa peluang Finance gagal membuahkan gol. Selain terlalu terburu-buru, penyelesaian akhir juga kurang bagus ditambah kokohnya lini pertahanan PGRI Sports yang ternyata lebih kuat daripada Benteng Takeshi.

Pelatih PGRI Sports, coach Nathan usai pertandingan, menyebut kunci kemenangan timnya kali ini, berkat disiplin tinggi pemainnya atas rivalnya itu.

“Alhamdulillah grafik tim kami membaik, mendapat hasil maksimal, kalo kunci kemenangan karena disiplin anak-anak tinggi, high press dan bermain ngotot, target kita memang harus menang,” terang Nathan.

Rifaldi sang pencetak gol, kepada awak media menyebut, golnya tersebut ia persembahkan untuk keluarga besar PGRI Sports. Anak bungsu dari 4 bersaudara itu yang merupakan siswa Smanet kelas 2 ini berharap, ia masih bisa menciptakan lebih banyak gol lagi bagi timnya di pertandingan berikutnya.

“Saya tentu senang dan bangga bisa menyumbang gol penentu kemenangan hari ini, golnya untuk semua keluarga besar tim PGRI Sports, mudah-mudahan ke depan bisa mencetak lebih banyak gol lagi dan membawa PGRI Sports juara di Palopo Super League,” pungkas remaja kelahiran 1 Agustus 2003 itu.

Sedangkan pelatih Finance FC, usai pertandingan mengatakan, jika timnya kebobolan gara-gara terlalu asyik menyerang dan pemain belakang kurang siap saat serangan balik lawannya yang begitu cepat.

“Yah apa boleh buat, faktor keberuntungan saja tadi, kita lebih banyak menguasai arena, 60% bola tadi kita yang pegang tetapi yah faktor dewi fortuna memang berpihak kepada lawan kami, tidak apa-apa karena masih ada 6 pertandingan sisa, kita fokus menatap ke depan,” ucap Syukur, yang sengaja memakai masker saat memberikan instruksi dari pinggir lapangan karena kondisinya memang sedang tidak fit benar.

Dengan hasil ini, PGRI Sports melesat ke puncak klasemen sementara PSL 2020 dengan torehan 6 poin, hasil dua kali menang dan hanya 1 kali kalah. Sedangkan rivalnya, Finance FC, melorot ke peringkat 2 klasemen, dengan torehan 4 poin. (iys)

Hasil pertandingan Matchday 11, Sabtu, 29/2:

14.30 PGRI Sports 1 – 0 Finance FC

16.30 Lonakami 0 – 0 Arseto United

Jadwal Matchday 12, Minggu, 1/3:

14.30 Lagaligo FC Vs Graha Janna

16.30 IPJ Vs Gaspur Purangi