Kalahkan Kota Lainnya di Sulawesi, Palopo Raih TPID Awards 2019

1378
ADVERTISEMENT

JAKARTA – Kota Palopo meraih penghargaan dari Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) sebagai Kabupaten/Kota untuk Wilayah Sulawesi tahun 2019, yang mampu menjaga inflasi. Penghargaan ini diserahkan oleh Wakil Presiden Republik Indonesia, Jusuf Kalla kepada Walikota Palopo, HM Judas Amir dalam pembukaan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Pengendalian Inflasi di Jakarta, Kamis (25/7/2019) siang.

Penghargaan ini diberikan untuk memotivasi pemerintah daerah agar dapat mengendalikan laju inflasi di daerahnya. Penghargaan TPID tahun sebelumnya diraih oleh Kota Makassar (2018) untuk wilayah Sulawesi dan tahun 2019 diraih Kota Palopo.

ADVERTISEMENT

Diketahui, Inflasi adalah proses kenaikan harga yang berlangsung secara terus -menerus dalam suatu daerah yang dipengaruhi beberapa faktor. ” Ini membuktikan bahwa Palopo mampu mengendalikan harga-harga khususnya kebutuhan pokok, dibanding kota lainnya di Sulawesi,” kata Judas Amir.

Saat menerima penghargaan TPID tahun 2019 ini, Walikota Palopo didampingi, Kadis Perdagangan, Zulkifli, Kabag Ekonomi, M Tahir dan Kabag Humas. (hms/adn)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT