Kali Ini Bukan Candra, Tapi Man of The Matchnya Adalah Si Ganteng Ini

840

PALOPO — Bintang lapangan alias Man of The Match dalam laga Putra Sinar Giri (PSG) Gresik versus Gaspa 1958 Palopo ternyata bukan Candra, sang penjebol jala Dio Rahmatullah dalam partai yang cukup “berdarah-darah” di penyisihan grup F Liga 3 Nasional sore tadi (12/12) di stadion Gelora Joko Samudro Gresik.

Coach Gafur Syamsu, salah satu pembesut Gaspa 1958 memilih sang kiper, Afrital, putra kelahiran Pongko Walenrang Utara Kabupaten Luwu itu sebagai Man of The Match versinya dalam bigmatch seru sore tadi.

“Saya jujur pilih Afrital, walaupun Candra mainnya juga bagus, tadi kita dibombardir habis-habisan, untung pertahanan kuat, terutama kiper, sebagai benteng terakhir, kalau tidak fokus, bisa-bisa tadi skornya 5-0,” ucap Gafur.

“Tetapi saya cukup puas anak-anak mainnya tenang dan bisa menahan tuan rumah, kita harus fokus lagi next lawannya cukup tangguh, PS Ngada yang malam ini menang 3-0 lawan PSIL Lumajang,” imbuh Gafur, Kamis petang (12/12).

Afrital (kanan) bersama Resky Jafar sama-sama kiper andalan Gaspa 1958. (Foto: Iccank)

Afrital memang tampil cemerlang di bawah mistar. Beberapa kali penyelamatan ia lakukan, saat Hasbiyanto dan Akhmad Dedy Mustofa bertubi-tubi menyerbu area pertahanan tim Laskar Sawerigading. Beruntung pula defender Hendra Ardiansyah juga sang kapten, Sugiono ‘Ambon’ bisa menyapu bola yang nyelonong masuk ke areanya.

Bahkan dalam partai yang cukup keras ini, Raikard, striker Gaspa 1958 harus dilarikan ke rumah sakit terdekat, di RS Semen Gresik dan mendapat 7 jahitan di kepalanya akibat berbenturan dengan pemain belakang PSG Gresik.

Saat dihubungi via WhatsApp, Afrital bersyukur ia bisa tampil bagus. “Ya mungkin lagi bagus saja, tetapi kita tadi memang bertekad tak boleh kebobolan, tetap semangat karena lawan tuan rumah itu berat dan alhamdulilah teman-teman bisa mengimbangi, kami bersyukur, mungkin faktor rejeki juga,” sebutnya.

Berikut Bio Datanya 

Nama lengkap: Afrital
TTL: Pongko, Walenrang Utara,  20 Juni 1999
Anak ke 10 dari 12 bersaudara

Nama Ortu
Ayah: Nair
Ibu: Caddi

Alamat: Desa Salutubu Kec. Walenrang Utara Kab. Luwu

SDN: 113 Salutubu
SMPN: 3 Lamasi
SMKN: 9 Luwu

Pemain Favorit: Nadeo Argawinata (Borneo FC/Timnas)
Klub Favorit: Juventus

Nama Pacar: Shalmy

Cita-cita: jadi pemain Timnas

Akun Instagram: Afrital_01

(Iys)