Kamis, Jokowi Dijadwalkan Berkunjung ke Sorowako Luwu Timur

684
Presoden Jokowi
ADVERTISEMENT

MAKASSAR — Jika tak ada aral melintang, Presiden RI, Joko Widodo dijadwalkan akan berkunjung ke Soroako, Kabupaten Luwu Timur, Kamis (30/03/2023). Jokowi bersama rombongan menggunakan pesawat dari Bandara Internasional Hasanuddin Makassar menuju ke Sorowako Airport. Tiba di Sorowako, Presiden langsung menuju pasar dekat Bandara Sorowako untuk pembagian BLT dan sembako.

Setelah itu, presiden dan sejumlah menteri akan berkunjung ke PT Vale Sorowako Indonesia untuk meninjau smelter tambang, Danau Matano, nursery dan peresmian taman Kehati Sawerigading. Bupati Luwu Timur, Budiman kepada wartawan mengatakan pihaknya sudah mempersiapkan segala sesuatunya guna menyambut kedatangan orang nomor satu di Indonesia itu.

ADVERTISEMENT

“Alhamdulillah, kita sudah melakukan berbagai persiapan dan kunjungan melihat lokasi-lokasi yang akan dikunjungi. Kami memastikan semuanya sudah siap untuk dikunjungi oleh bapak Presiden,” ujarnya.

Menyambut kedatangan mantan Walikota Solo itu, pihaknya bekerjasama dengan TNI-Polri untuk segala proses pengamanan. “Kami sudah koordinasi dengan TNI-Polri untuk pengamanan. Insyaallah personel bakal melakukan penjagaan ketat di seluruh lokasi yang akan dikunjungi,” tambahnya.

Termasuk berkoordinasi dengan pihak PT Vale, yang menjadi salah satu lokasi yang akan dikunjungi presiden. Ini merupakan kunjungan pertama Jokowi ke Luwu Timur. Sesuai rencana yang beredar, Jokowi akan berada di Sulawesi Selatan selama dua hari, Rabu dan Kamis. Selain di Sorowako, Luwu Timur, Jokowi juga punya beberapa kegiatan penting di kabupaten lainnya.

Antara lain, meresmikan kereta api Sulsel di Kabupaten Maros. Dari Maros menuju Stasiun KA Ramang-Ramang menggunakan Kereta. Kegiatan lain persiden di Maros adalah membagikan BLT dan sembako kepada pedagang dan warga di Pasar Sentral Maros. Termasuk mengunjungi Kampung Nelayan di Makassar. (roy)

 

 

ADVERTISEMENT