Kamis, Kapolres Palopo Sertijab di Polda Sulsel, Alfian : Bangga Pernah Bertugas di Palopo

148
Kapolres Palopo, AKBP Alfian Nurnas. (foto : Chaliq SeruYA)
ADVERTISEMENT

PALOPO — AKBP Alfian Nurnas bakal melakukan serah terima jabatan (sertijab) Kapolres Palopo ke AKBP Muhammad Yusuf Usman. Alfian Nurnas bergeser ke Polres Luwu Utara sebagai Kapolres.

Sementara AKBP Muhammad Yusuf Usman yang bakal menjabat sebagai Kapolres Palopo sebelumnya menjabat sebagai Kasubidregident Ditlantas Polda Sulsel. Sertijab itu rencananya dilakukan, Kamis 18 November 2021 mendatang.

Prosesi sertijab tersebut dilakukan di Polda Sulsel. Selama bertugas sebagai Kapolres Palopo, Alfian Nurnas mengaku senang dan bangga.

“Alhamdulillah, pernah bertugas sebagai Kapolres Palopo. Memimpin Polres Palopo dalam situasi pandemi Covid-19 suatu hal yang membanggakan. Sebab, tak semua orang bisa menjabat Kapolres di tengah situasi pandemi,” ucap Alfian saat dihubungi via WhatsApp, Senin (15/11/2021).

ADVERTISEMENT

Dia mengatakan menjabat Kapolres dengan situasi pandemi sangatlah berbeda. Namun, sebagai abdi negara, tetap wajib melaksanakan tugas di tengah keterbatasan.

“Tapi dalam menjalankan tugas, harus memperhatikan kesehatan kita dan tugas serta tantangan utama adalah bagaimana penyakit covid ini tidak menyebar,” tuturnya.

“Berkat bantuan dan dukungan masyarakat serta Pemkot Palopo dan instansi terkait, kota Palopo menuju level 1 (hijau) dan 5 besar Kabupaten dan kota dalam vaksinasi di Sulsel,” pungkasnya. (liq)

ADVERTISEMENT