Kampanye di Balantang, “Lanjutkan” Teriak Emak-Emak Sambut Budiman

581
ADVERTISEMENT

MALILI – Calon Wakil Bupati Luwu Timur, nomor urut 1, Budiman mengunjungi nelayan di Dusun Mallusetasi, Desa Balantang, Kecamatan Malili, Selasa (20/11/2020). Kunjungan itu, merupakan gerakan menyapa desa.

Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Timur 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Irwan Bachry Syam-Andi Muhammad Rio Pattiwiri Hatta (Ibas-Andi Rio)
2. HM Thoriq Husler-Budiman Hakim (MTH Berbudi)
Dibuat Oleh Seruya Poll

Kedatangan Budiman disambut teriakan yel-yel ‘Lanjutkan’ oleh emak-emak di Desa Balantang.

ADVERTISEMENT

Memasuki Hari kelima Husler-Budiman Menyapa Desa, di Kecamatan Malili, Budiman telah mengunjungi 25 titik termasuk posko dan rumah warga. Di Balantang langkah Calon Wakil Bupati nomor urut satu ini, terlihat stabil dan mantap, berada di tengah emak-emak Budiman terlihat santai dan sangat akrab bercanda, membuat lelucon yang membuat emak-emak terbahak-bahak.

Dalam kunjungannya Budiman memaparkan visi-misi pasangan Muh. Thorig Husler-Budiman (MTH-Budiman) sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Luwu Timur pada Pilkada 2020.

ADVERTISEMENT

Budiman menjelaskan, potensi kelautan dan perikanan Luwu Timur serta program prioritas Husler-Budiman di bidang Perikanan Kelautan yaitu pemberian benih unggul serta sarana dan penunjangnya.

“Pemberian sarana dan prasarana alat tangkap bagi nelayan, dan pemberian bantuan peralatan pengolahan perikanan,” jelas Budiman dihadapan para nelayan Balantang.

ADVERTISEMENT
Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Utara 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Arsyad Kasmar-Andi Sukma (AKAS)
2. Indah Putri Indriani-Suaib Mansur (IDAMAN)
3. Thahar Rum-Rahmat Laguni (MATAHARI)
Created with Seruya Poll

Selain menyapaikan program prioritasnya, Budiman menyempatkan diri mengunjungi dan berbincang-bincang dengan pengusaha ikan bapak Dullah dan Nasmi. Keduanya merupakan pengusaha kecil, pengumpul dan pengolah ikan.

Sementara itu, Jubir MTH-Budiman, Arva mengatakan perikanan dan kelautan Kabupaten Luwu Timur merupakan salah satu sektor dalam program prioritas Husler-Budiman yang diharapkan akan menjadi salah satu sektor yang menopang ekonomi Luwu Timur.

“Di periode sebelumnya Pak Husler lebih fokus pada pembangunan manusia yang manfaatnya bisa kita lihat pada peningkatan IPM yang signifikan. Keberhasilan itu tentu tetap dilanjutkan sambil mulai menambah fokus kita pada sektor-sektor yang menjadi pondasi ekonomi Luwu Timur,” kata Arva.

Tentunya, lanjut Arva sektor perikanan kelautan dihatapkan akan menjadi salah satu sektor yang akan menggeser dominasi sektor pertambangan yang menjadi penyebab penurunan pertumbuhan ekonomi Luwu Timur.

Diketahui, warga di muara sungai Balantang dimana hampir semua warganya adalah petambak. kawasan pinggiran sungai Balantang sudah sejak lama di huni oleh nelayan turun-temurun. Di kawasan ini,

Setelah menyapa warga Desa Balantang, Budiman menyempatkan diri mengunjungi beberapa tokoh masyarakat dan kerabat. (Rah)

ADVERTISEMENT