Kampanye di Makassar, Jokowi Kembali Sebut Kekuatan TNI

651
Jokowi saat kampanye di Lapangan Karebosi Makassar. Ia didampingi elit parpol pengusung, dan sejumlah kepala daerah lainnya di Sulsel.
ADVERTISEMENT

MAKASSAR — Calon Presiden RI periode 2019-2024, Jokowi melaksanakan kampanye akbar di Lapangan Karebosi Makassar, Minggu (31/3/2019).

Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Timur 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Irwan Bachry Syam-Andi Muhammad Rio Pattiwiri Hatta (Ibas-Andi Rio)
2. HM Thoriq Husler-Budiman Hakim (MTH Berbudi)
Dibuat Oleh Seruya Poll

Dihadapan puluhan ribu warga Sulsel yang hadir, Jokowi kembali menyentil kekuatan TNI yang sempat menjadi perdebatan dengan dirinya dan Prabowo dalam debat keempat Minggu malam sebelumnya.

ADVERTISEMENT

“Tadi malam saya sampaikan, TNI/Polri Indonesia adalah kekuatan besar. Saya percaya 100 persen dengan TNI kita, karena kekuatan TNI kita nomor satu di ASEAN. Jangan sampai ada yang meremehkan TNI kita,” ujar Jokowi disambut riuh relawan dan pendukung.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu menjelaskan, kekuatan TNI Indonesia berada di posisi nomor 5 di Asia. Sementara di dunia, kekuatan TNI Indonesia berada di posisi nomor 15. “Artinya TNI kita ini kuat sekali. Jadi, sekali lagi jangan ada yang meremehkan TNI kita,” ujar Jokowi.

ADVERTISEMENT

Dalam debat kemarin malam, calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto kerap menyinggung kekuatan militer Indonesia yang masih lemah. Jokowi lalu menuding Prabowo tak percaya kekuatan TNI atas hal tersebut. (*/asm)

ADVERTISEMENT