Kampung Percontohan Tertib Lalin di Batu Alang, Digagas Satlantas Polres Lutra: Siap Dipantau Tim Korlantas Polda Sulsel

220
ADVERTISEMENT

Luwu Utara–Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polisi Resor (Polres) Luwu Utara Sulawesi Selatan memang tidak pernah kehabisan ide untuk membuat inovasi baru dalam meningkatkan kesadaran masyarakat agar tertib berlalu lintas.

Dalam kegiatan pembangunan kampung percontohan tertib lalu lintas di Desa Batu Alang Kecamatan Sabbang Selatan Kabupaten Luwu Utara (Lutra) Sulsel siap dipantau/dinilai.

Sosialisasi tertib lalu lintas yang dibuat oleh Satlantas Polres Lutra dibantu Pemerintah Desa dan para pemuda Desa Batu Alang sangat kreatif.

“Bukan seperti sosialisasi dalam acara, melainkan dalam bentuk gambar terkait lalu lintas. Selain itu juga ada taman lalulintas serta mobil pustaka keliling milik Polres Lutra di poster tersebut, ini menjadi kampung percontohan tertib lalulintas di Kabupaten yang berjuluk Bumi Lamaranginang (Luwu Utara, red),” urai Kasatlantas AKP H. Abd. Rahim, SE, MM pada media ini didampingi Kepala Desa Batu Alang Mustamin yang akrab disapa Phupus, Sabtu 19 Juni 2021.

ADVERTISEMENT

Ketua BPD Batu Alang Sabir Nusu’ tentunya menyambut baik kampung percontohan tertib berlalu lintas di Desanya dan tentunya kami masyarakat Desa Batu Alang siap dan gembira bila kedatangan tim Korlantas Polda Sulsel.

“Dalam pengamatannya, Sabir Nusu’ yang akrab dipanggil Ucok, ini melihat sarana dan prasarana yang ada di kampungnya, seperti marka jalan, rambu lalulintas dan taman lalulintas serta mobil pustaka keliling milik Polres Lutra sudah bagus dan lengkap. Dan sangat mudah bagi masyarakat untuk menyadarkan atau mengingatkan untuk tertib berlalu lintas melalui inovasi yang dibuat Satlantas Polres Luwu Utara ini,” tutur Ucok.

Kampung Tertib Lalulintas Desa Batu Alang sangat luar biasa. Semoga ini bisa menjadi juara di Sulsel nantinya.

Masih Kasat Lantas Polres Lutra, AKP H. Abd Rahim menambahkan bahwa, melihat penerangan jalan di kampung itu sudah sangat baik, sayang jalur untuk pejalan kaki di kampung percontohan tertib berlalulintas tidak ada, maklum ini hanya merupakan salah satu pengenalan kepada masyarakat untuk tertib berlalulintas di jalan raya nantinya.

Kita berharap, Kampung tertib lalulintas di Desa Batu Alang ini lebih ditingkatkan lagi guna menciptakan situasi Kamsibterlancar guna mendukung program Bapak Kapolri dan Bapak Kakorlantas Mabes Polri,” tandasnya.

(*)

ADVERTISEMENT