Kampus Unanda Terbakar Tadi Subuh, Api Membesar Warga Panik

1303
ADVERTISEMENT

PALOPO–Fakultas Teknik di Kampus III Universitas Andi Djemma (Unanda) Palopo yang terletak di Jalan Tandipau Wara Utara kota Palopo, terbakar subuh tadi, sekira pukul 4.30 Wita, Selasa 1 Desember 2020.

Dalam pantauan Koran Seruya, api menjalar meluluhlantakkan seluruh bangunan yang ada di saat kondisi warga masih banyak yang terlelap.

ADVERTISEMENT

Belum ada estimasi nilai kerugian serta dugaan penyebab kebakaran. Kanit Reskrim Polsek Wara Polres Palopo, Ipda Andi Akbar SH MH saat dikonfirmasi mengatakan, penyelidikan belum tuntas dan masih pengumpulan bahan dan keterangan (Pulbaket).

“Dari Jalan Yos Sudarso, ke Tandipau (kampus Unanda, red) belum ada tidur ini, kami masih sementara Pulbaket, belum diketahui penyebab dan estimasi nilai kerugian,” ucap Kanit Reskrim saat dihubungi via WhatsApp, Selasa pagi.

ADVERTISEMENT
Kanit Reskrim Polsek Wara Polres Palopo Ipda Andi Akbar (kanan) dan teamnya, begitu mendapat laporan langsung turun ke TKP dan melakukan olah TKP dan Pulbaket. (Foto: Ist/Arsip Polsek Wara)

Sementara itu, Rektor Unanda, Dr Marsus Suti MKes, saat dihubungi via telepon, juga belum berani mengeluarkan statement. Ia mengaku masih berada di kota Makassar dan meminta Koran Seruya menghubungi Wakil Rektor I dan II untuk mengonfirmasi kasus kebakaran sengit di kampusnya, subuh tadi.

“Belum ada informasi, karena saya tidak berada di lokasi, saya masih di Makassar, coba kita hubungi WR I dan II saja,” ringkasnya saat dihubungi.

Salah satu warga Jalan Patang II yang berdekatan dengan lokasi kebakaran, Luis mengaku kaget dengan kejadian ini.

Dirinya masih sibuk main game (Mabar) dengan teman sebayanya, saat kebakaran tersebut melanda.

“Ya tentu kami panik, karena orang semua pada keluar rumah, takut juga kalo apinya nyeberang ke belakang, karena kami liat besar sekali,” ucapnya sambil menyebut sekitar 3 unit mobil Damkar terlihat ikut membantu pemadaman api.

Hingga berita ini disusun, belum ada keterangan resmi dari pejabat berwenang mengenai dugaan penyebab dan estimasi nilai kerugian. (iys)

BACA JUGA: Gila! Hanya 1,5 Jam Mengamuk, Kebakaran Kampus Teknik Sipil dan Informatika Unanda Telan Kerugian 6 Miliar, Penyebabnya Masih Misteri?

 

 

ADVERTISEMENT