Kandas di Liga 3 Nasional, Gaspa 1958 Kini Tatap Piala Indonesia

1053
ADVERTISEMENT

PALOPO — Meski rontok di fase penyisihan grup Liga 3 Nasional di Gresik Jawa Timur pekan lalu, tapi Gaspa 1958 tak langsung tiarap.

Kini klub berjuluk Laskar Sawerigading itu tengah bersiap-siap mengikuti Piala Indonesia yang dihelat Januari 2020 mendatang.

Hal ini disampaikan Ketua Askot PSSI Palopo, dr Abdul Syukur Kuddus (ASK) lewat saluran telepon Kamis malam tadi, (18/12).

“Iya jadi kami baru saja dapat informasi dari PSSI, nama Gaspa 1958 masuk sebagai tim yang akan ikut merumput di arena Piala Indonesia yang baru akan digelar Januari 2020 mendatang,” sebut ASK, sapaan lain dokter ahli bedah itu.

ADVERTISEMENT

Disampaikannya bahwa Gaspa 1958 wajib ikut Piala Indonesia 2019, sebagai Runner Up di Liga 3 Sulsel.

“Saya diberitahukan pengurus PSSI jika Gaspa tidak ikut di Piala Indonesia tahun ini maka kita akan disanksi selama 2 tahun, sama dengan nasib Sidrap United tahun 2017 lalu,” imbuhnya.

“Waktu itu Sidrap United tidak ikut bertanding padahal harus menghadapi PSM Makassar, untuk itu, selaku pembina Gaspa, tentu kami tidak berharap hal serupa menimpa klub kesayangan kita semua itu,” kunci ASK. (Iys)

ADVERTISEMENT