Kandaskan Persib Bandung, PSM Makassar Kokoh di Puncak Klasemen

596

MAKASSAR – Tim ayam Jatan dari Timur, PSM Makassar berhasil mengokohkan sebagai pemuncak klasemen di lanjutan Go-jek Liga 1. Tim kebanggan warga Masyarakat Makassar itu berhasil mengandaskan perlawan Persib Bandug dengan skor tipis 1-0.

Pada laga pekan ke-27 di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Rabu (24/10/2018) petang itu, Guy Junior mencetak gol kemenangan Juku Eja.

Pertandingan dua tim dengan sejarah panjang di pentas sepak bola Indonesia ini berlangsung seru sejak awal. Persib yang berambisi mengambil alih kembali puncak klasemen, tampil terbuka meski tampil di depan ribuan pendukung PSM.

Meski demikian, kedua tim kesulitan mencetak gol. Persib mendapat peluang emas sebelum jeda, namun upaya Patrick Wanggai hanya mengenai mistar gawang PSM.

Di paruh kedua, tempo permainan belum berubah. Wanggai kembali mendapat dua peluang emas pada menit 57. Yang pertama bisa digagalkan Rivki Mokodompit, bola rebound bisa dihalau pemain belakang PSM sebelum melewati garis gawang.

Sementara peluang PSM lewat Wiljan Pluim masih bisa diblok pemain belakang Persib.

Kebuntuan akhirnya pecah pada menit 81 lewat aksi Guy Junior. Tendangan keras menyusur tanah di dalam kotak penalti Maung Bandung sukses mengubah skor menjadi 1-0 untuk tuan rumah.

Upaya Persib mengejar ketinggalan semakin berat setelah Jonatan Bauman mendapat kartu kuning kedua pada menit 88. Maung Bandung pun hanya bisa bermain dengan 10 orang.

Hingga laga usai skor 1-0 untuk PSM tidak berubah. Skuat besutan Robert Rene Alberts pun kian kokoh di puncak klasemen dengan 50 poin, unggul lima angka dari Persib Bandung. (kin)