Kantongi Hasil Tes Kesehatan, KPU Luwu Timur Verifikasi Berkas Ibas-Rio

1150
ADVERTISEMENT

MALILI – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Luwu Timur, telah menerima hasil pemeriksaan kesehatan salah satu pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Luwu Timur, Irwan Bachri Syam-Andi Muh Rio Patiwiri Hatta (Ibas-Rio).

Sebelumnya, pasangan Ibas-Rio mengalami penundaan jadwal pemeriksaan tes kesehatan karena beberapa waktu lalu Ibas dinyatakan positif Corona.

ADVERTISEMENT

Setelah dinyatakan sembuh dan nonreaktif barulah Ibas-Rio mengikuti tes kesehatan pada Jumat, 25-Sabtu 26 siang tadi di RS Wahidin Makassar.

Hal tersebut merupakan salah satu syarat sebelum ditetapkan menjadi calon bupati dan wakil bupati dalam Pilkada serentak 2020.

ADVERTISEMENT

Koordinator Divisi Teknis Penyelenggaraan KPU Lutim, Muh Abu mengatakan, hasil pemeriksan pasangan Ibas-Rio sudah kami terima yang diserahkan langsung oleh Tim dokter di RS Wahidin.

“Saat ini proses verifikasi berkas pasangan Ibas-Rio sementara berjalan,” ujar Abu yang ikut bersama Ketua KPU Lutim, Sainal menghadiri pemeriksaan kesehatan pasangan Ibas-Rio di RS Wahidin Makassar.

Lanjutnya, setelah hasil pemeriksaan kesehatan ini kami terima, ada beberapa tahapan lagi yang akan kami gelar diantaranya penyerahan berita acara hasil klarifikasi dan pemeriksaan berkas dari KPU ke pasangan Ibas-Rio atau LO.

“Yang pastinya saat ini kami sudah mengantongi hasil pemeriksaan kesehatan pasangan Ibas-Rio dan untuk selanjutnya akan kami plenokan,” tambah Abu. (Rah)

ADVERTISEMENT