Kantor Gubernur Sulsel Dirusak Suporter PSM

40
ADVERTISEMENT

MAKASSAR — Puluhan massa yang mengaku sebagai suporter PSM Makassar, menggelar aksi unjukrasa di Kantor Gubernur Sulsel, Senin (04/12/2022) siang. Saat ingin masuk ke dalam massa ditahan petugas. Situasi mulai memanas saat massa merobohkan pagar dan masuk ke lobi utama kantor gubernur.

Saat berada di lobi utama. Massa makin beringas dan merusak sejumlah fasilitas. Usai merusak, massa langsung meninggalkan kantor gubernur.
Plt Kepala Satpol PP Sulsel, Andi Ri Jaya mengatakan, saat ini pihaknya telah berkoordinasi dengan Kapolda Sulsel terkait insiden ini.

ADVERTISEMENT

Dia menduga ada aktor intelektual dibalik aksi unjukrasa suporter PSM. Menurutnya, aksi pengrusakan dan tindak kekerasan atas nama apapun tak pernah dapat dibenarkan, apalagi pengrusakan fasilitas publik sekaligus obyek vital negara.

“Pelaku pengrusakan dan kekerasan harus segera ditangkap. Kami tahu, yang melakukan anarkis ini hanya oknum yang mengatasnamakan kelompok Supporter. Padahal kita tahu, supporter PSM punya adab menyampaikan aspirasi,” tuturnya. (***)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT