Kantor Imigrasi Palopo Sisir WNA di Dua Perusahaan di Luwu, Ini Hasilnya

321
ADVERTISEMENT

LUWU–Kantor Imigrasi Palopo, melakukan kunjungan ke sejumlah perusahaan di Kabupaten Luwu, Selasa (2/3/21).

Dua perusahaan yang dikunjungi diantaranya PT Bumi Mineral Sulawesi di desa Karang Karangan dan PT Sumber Graha Sejahtera di desa Baroa.

ADVERTISEMENT

Kepala Imigrasi Palopo, Benyamin, mengatakan selain dua perusahaan tadi, imigrasi juga memantau keberadaan orang di desa Balla, kecamatan Bajo.

“Ini tim yang bergerak, namanya tim Pora atau pengawasan orang asing, terdiri dari Kesbang, Dinas tenaga kerja, Kepolisian, TNI, dan Kejaksaan. Tadi kami menyisir dua perusahaan, dan hasilnya, kami tidak temukan adanya orang asing yang jadi pekerja,” kata Benyamin.

ADVERTISEMENT

Dia menjelaskan, Imigrasi meminta agar perusahaan tadi, melapor jika mempekerjakan tenaga asing. Pihaknya juga akan bertindak tegas, jika nantinya menemukan TKA tanpa dokumen lengkap.

Sementara warga asing yang berdomisili di desa Balla kata Benyamin, dokumennya lengkap dan mengantongi izin sebagai investor. “Namanya Brett Maxwell, bersama istri dan dua anaknya, paspor-nya baru saja diperbarui,” ujarnya.

Kepala Kesbangpol Luwu, Alim Bachry, mengatakan, warga asing tersebut, berasal dari Amerika. Brett menyewa rumah di desa Balla dan bekerja sebagai pengusaha kopi.

“Tetap kita pantau seluruh aktivitasnya, jika ada yang menyimpang, kita laporkan ke imigrasi,” kata Alim Bachry.

(rls)

ADVERTISEMENT