Kapal Penumpang Tujuan Bombana Terbakar di Tengah Laut

1259
ADVERTISEMENT

KORANSERUYA.COM–Insiden kapal penumpang terbayar di tengah laut kembali terjadi di Tanah Air. Kapal penumpang KM Bukit Sumber Poleang terbakar di perairan Dusun Tanjung, Desa Mapila, Kecamatan Kabaena Utara, Kabupaten Bombana, Sulawesi Tengara, Senin (16/8/2021), siang.

Informasi dihimpun KORAN SERUYA, sebanyak 34 penumpang kapal ini selamat berkat nelayan yang menolong mereka.

Kepala Basarnas Kendari, Aris Sofingi membenarkan seluruh penumpang kapal selamat ditolong nelayan yang berada tak jauh dari lokasi kapal terbakar.

Kebakaran kapal ini terjadi sekitar pukul 11.00 Wita. KM Bukit Sumber Poleang berangkat meninggalkan Pelabuhan Sikeli dengan tujuan Pelabuhan Kassipute, Kabupaten Bombana.

ADVERTISEMENT

Sekitar pukul 12.00 Wita, seorang koki melihat api di belakang dan langsung membesar. Diduga api berasal dari kamar mesin.

Koordinator Pelabuhan Kasipute Bombana, Fadly warga di pesisir Desa Mapila tang kerahkan kepala desanya, ikut membantu mengevakuasi penumpang dan kru kapal.

Soal penyebab kecelakaan kapal penumpang itu, Fadli belum mau berkomentar.

Dirinya mengatakan, kru kapal masih dalam keadaan syok sehingga belum bisa memberikan keterangan.

“Semua kru, ABK, masih dalam keadaan trauma, belum bisa bicara. Belum bisa mengetahui penyebab kebakaran, sumber apinya,” kata Fadli.

semua penumpang dan kru kapal yang mengalami kecelakaan kini sudah dievakuasi ke Desa Mapila, Kecamatan Kabaena Utara, Kabupaten Bombana. (***)

ADVERTISEMENT