Kapal Penyebrangan Opudi Rute Sorowako-Nuha Mulai Beroperasi

817
ADVERTISEMENT

KORANSERUYA.COM – Kapal Motor Penyebrangan (KMP) Opudi Feri Roro rute Sorowako-Nuha Kecamatan Nuha, Kabupaten Luwu Timur resmi beroperasi, Kamis (5/8/2021).

Beroperasinya KMP Opudi ditandai dengan pengguntingan pita oleh Bupati Luwu Timur, H. Budiman, yang didampingi Perwakilan Kementerian Perhubungan Direktorat Jenderal Perhubungan Darat, Suria dan Pengelola KMP PT. ASDP, Teddy Suhari, serta Kadis Perhubungan Kabupaten Luwu Timur, Andi Makkaraka.

ADVERTISEMENT

Pada kesempatan itu, Budiman meminta agar fasilitas KMP Opudi dan KMP Pangkilang tetap dijaga.

“Alhamdulilah, hari ini kita mulai resmikan beroperasinya KMP Opudi dan KMP Pangkilang. Mari kita jaga fasilitas kapal ini. Kita bersyukur ada kapal dengan standar keamanan yang layak sudah bisa dinikmati masyarakat,” kata Budiman.

ADVERTISEMENT

Bupati juga menyempatkan berkeliling kapal dan menyapa beberapa penumpang yang akan melakukan penyeberangan perdana ke Nuha. Ia juga menyempatkan foto bersama didepan pusat kemudi KMP Opudi.

Ia mengingatkan kepada semua penumpang termasuk pengelola KMP agar protokol kesehatan tetap dilakukan mengingat kondisi pandemi Covid-19 masih belum mereda. Selain itu, Budiman juga mengajak semua pihak untuk menjaga kebersihan kapal ini sehingga penumpang merasakan kenyamanan.

ADVERTISEMENT

Selain KMP Opudi, tepat hari ini juga KMP Pangkilang lintas Timampu – Tokalimbo Kecamatan Towuti juga sudah resmi operasi melayani masyarakat.

Sebelumnya, Gubernur Sulawesi Selatan nonaktif Prof Nurdin Abdullah telah meresmikan pemanfaatan kapal RoRo KMP Pangkilang Danau Towuti dan KMP Opudi Danau Matano pada Oktober 2020 lalu.

(Rah)

ADVERTISEMENT