Kapasitas Struktur Jalan Ditingkatkan, PUPR Palopo : Semua Sudah Berjalan

90
Kepala Bidang Bina Marga, Yulianus Matius. (Foto : Ayub Sadega)
ADVERTISEMENT

PALOPO — Pemerintah Kota Palopo melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) terus berupaya melakukan peningkatan kapasitas struktur jalan. Peningkatan itu dengan mengunakan Dana Alokasi Khusus (DAK) reguler dan DAK penugasan.

Untuk rekonstruksi jalan DAK reguler mulai dari rekonstruksi peningkatan kapasitas struktur jalan khusus kota yang meliputi jalan Siguntu, Andi Kaddiradja IV, Battang Jaya, Salupao Pamenta, Salubatang IV, Jalan Lingkar Timur, Peta Tanding, Lapas I, Andi Paso IV, Jalan Poros Terminal Regional Songka.

Jalan-jalan tersebut juga dilakukan pengawasan supervisi. Hal itu disampaikan Kepala Dinas PUPR, Harianto melalui Kepala Bidang Bina Marga, Yulianus Matius, Senin (20/6/2022).

“Ini semua sudah berjalan. Dan terbagi atas tiga PPK yaitu Paket 1, sampai 6 Pengawasan. Untuk bapak Aswar paket 2, dan 4 dan pak Kadri paket 3, 5 dan saya 7, dan untuk paket saya sudah berjalan dan ruas lapas sementara pengaspalan sedang yang lainnya sementara penimbunan urugan,” katanya.

ADVERTISEMENT

“Masa pelaksanaan 6 bulan mulai dari bulan Maret dan ada juga April dengan berkahir kegiatannya September. Olehnya itu harapan saya selaku PPK dan Kabid pekerjaan berjalan sesuai degan spesifikasi teknis dan selesai tepat waktu dan tidak hambatan dalam pekerjaan,” harapannya. (ayb)

ADVERTISEMENT