Kapolda Sulsel Berkunjung ke Palopo, Limper Minta Polres Lutra Dievaluasi

736
ADVERTISEMENT

PALOPO – Kapolda Sulsel, Irjen Pol Hamidi melakukan lanjutan kunjungan kerjanya di Tana Luwu, Selasa (26/3/2019). Kali ini, mantan Kapolres Luwu Utara itu melakukan tatap muka dengan tokoh masyarakat di Mapolres Palopo.

Namun, kedatangan jenderal bintang dua di Palopo itu disambut dengan aksi demonstrasi Lembaga Informasi dan Pendampingan Rakyat (Limper). Massa menuntut agar pelaku kasus pelecehan anak di bawah umur yang terjadi di Luwu Utara segera ditangkap.

“Segera tangkap pelaku kasus pelecehan seksual anak di bawah umur. Jika Polres Lutra tidak mampu menangkap pelaku, kami minta Kapolda Sulsel mengevaluasi anggotanya yang ada di Polres Luwu Utara. Kami juga ingin Kapolda tahu kalau ada kasus seperti ini di Luwu Utara,” ujar Koordinator Aksi, Yertin Ratu.

Hanya saja, aksi tersebut tidak memiliki izin dari pihak kepolisan. “Karena tidak memiliki izin, terpaksa kami bubarkan. Menyampaikan aspirasi adalah hak warga negara, tapi harus melalui prosedur yang berlaku,” jelas Kapolres Palopo, AKBP Ardiansyah. (liq)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT