Kapolres dan Kejari Diangkat jadi Warga Kehormatan Pemuda Pancasila, Ahkam Basmin: Keduanya Punya Peran Besar Dalam Membangun Daerah

117
ADVERTISEMENT

LUWU – Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Kabupaten Luwu, mengangkat Kapolres Luwu, AKBP Fajar Dani Susanto dan Kejari Luwu, Erny Veronica Maramba sebagai warga kehormatan.

Fajar Dani Susanto sendiri, mendapat predikat sebagai Putra Panutan Utama Pemuda Pancasila Kabupaten Luwu. Sementara, Erny Veronica Maramba diberi predikat sebagai Putri Teladan Utama Pemuda Pancasila Kabupaten Luwu.

ADVERTISEMENT

Pemberian gelar kehormatan keduanya dilakukan usai, MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Luwu melakukan musyarawah mufakat yang MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Luwu.

Hal tersebut, dikatakan oleh Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Luwu, Andi Muhammad Ahkam Basmin, kepada Koran Seruya, Kamis (4/2/2020).

Dia menyebutkan, jika keputusan tersebut dilakukan jasa-jasa dan keteladanan serta peran keduannya yang luar biasa dalam membangun daerah.

Ahkam menjelaskan jika penilaian itu, berdasarkan masukan dari berbagai pihak seperti Kepala Desa, tokoh masyarakat dan OPD yang ada dalam lingkup pemerintah Kabupaten Luwu.

“Selama tahun 2020, Pemuda Pancasila kabupaten Luwu mendapatkan berbagai informasi dari arus bawah terkait konstribusi Pak Kapolres dan Ibu Kajari di Kabupaten Luwu,” katanya.

“Olehnya itu, sebagai bentuk apresiasi, sekaligus motivasi bagi kader-kader pemuda pancasila sehingga keduanya mendapatkan gelar kehormatan,” tambah Ahkam Basmin.

Mendapat gelar kehormatan, Erny Veronica Maramba menyampaikan terima kasih atas perhatian Pemuda Pancasila, yang selama ini memantau kinerja kejaksaan untuk mensukseskan berbagai program kerjasama anatara pemerintah kabupaten Luwu dan Kejaksaan.

Sementara itu, Kapolres Luwu AKBP Fajar Dani Susanto saat menerima rombongan Pemuda Pancasila kabupaten Luwu, menjelaskan jika organisasi tersebut merupakan organisasi yang selama ini membangun kemitraan dengan kepolisian dalam berbagai program.

Usai penyerahan penghargaan kepada Kapolres dan Kejari dikantirnya masing-masing, rombongan pemuda pancasila selanjutnya bertemu dan bersilaturahmi dengan awak media yang ada di Kabupaten Luwu.

Diketahui, Pemuda Pancasila di kabupaten Luwu, merupakan salah satu organisasi besar saat ini, dengan jumlah kader lebih dari 2300 orang.

(Mita/Sya)

ADVERTISEMENT