Kapolres Letakkan Batu Pertama Rehab Masjid Tertua Kedua di Palopo

271
Kapolres Palopo, AKBP Muhammad Yusuf Usman meletakkan batu pertama rehab masjid Al Muttaqin, Senin (6/12/2021). (Foto : Humas Polres Palopo)
ADVERTISEMENT

PALOPO — Kapolres Palopo, AKBP Muhammad Yusuf Usman meletakkan batu pertama rehab masjid Al Muttaqin, Senin (6/12/2021). Peletakan batu pertama yang dilakukan Kapolres Palopo itu merupakan kesepakatan para jamaah.

Masjid Al Muttaqin berada di Kelurahan Dangerakko, Kecamatan Wara, Kota Palopo. Masjid ini diklaim merupakan tertua di Palopo setelah Masjid Jami tua. Untuk itu, pada rehab nantinya tetap mempertahankan bangunan yang menjadi sejarah.

Tembok lama dinding mesjid tersebut tak menggunakan semen, namun tidak kalah kuat dengan bagunan sekarang ini. Masjid tersebut juga ada kurma yang berbuah tanpa ada kurma jantannya.

Proses rehab dilakukan hanya pada bangunan bagian belakang untuk rumah imam dan TPA. Sedangkan tembok sampingnya hanya ditambahkan pasangan batu bata untuk penyesuaian struktur bagunan.

ADVERTISEMENT

“Ucapan terima kasih ditujukan kepada jamaah Mesjid Besar Al Muttaqin atas kesempatan yang diberikan dalam pelatakan batu pertama di Mesjid ini, semoga ini sebagai simbol senantiasa semangat dalam memakmurkan Masjid yang merupakan tabungan kita untuk nanti di akhirat,” ungkap Kapolres Palopo.

“Pembangunan masjid sebagai sarana untuk mendekatkan diri pada nilai-nilai islami dan menjaga kerukunan umat, termasuk dalam upaya peningkatan Sumber Daya Manusia dalam Agama,” tambahnya.

“Mari senantiasa memakmurkan mesjid serta mendukung penuh program pembangunan mesjid yang sementara dirintis,” tutupnya. (liq)

ADVERTISEMENT