Kapolres Palopo Cek Gudang, Temukan Ribuan Liter Minyak Goreng

5105
Kapolres Palopo, AKBP Muhammad Yusuf Usman melakukan pengecekan gudang distributor minyak goreng dalam wilayah Kota Palopo, Rabu (16/3/2022). (Dok. Polres Palopo)
ADVERTISEMENT

PALOPO — Kapolres Palopo, AKBP Muhammad Yusuf Usman melakukan pengecekan gudang distributor minyak goreng dalam wilayah Kota Palopo, Rabu (16/3/2022). Dalam kegiatan itu, dia didampingi Kasat Intelkam Polres Palopo, AKP Petrus Sandale.

Pertama, mereka mendatangi distributor minyak goreng curah milik Samsu. Saat dicek, terdapat 9.900 liter minyak goreng curah. Minyak goreng itu langsung dijual kepada masyarakat yang sedang mengantri dengan harga Rp 16 ribu per kilogram.

ADVERTISEMENT

Minyak goreng curah itu dia pesan dari Mamuju, Sulawesi Barat melalui PT Tanjung Sarana Lestari. Proses distribusi dari perusahaan ke distributor melalui mobil tangki.

Setelah itu, Kapolres Palopo melanjutkan pengecekan di UD Mitra Makassar, milik Murianto. Kepada polisi dia menjelaskan, pihaknya saat ini memiliki stok 12 ribu liter minyak goreng merk Fortune.

ADVERTISEMENT

UD Mitra Makassar sendiri melayani toko-toko yang ada di Kota Palopo, Luwu, Luwu Utara dan Siwa. Dalam waktu dekat UD Mitra Makassar akan mendapat pengiriman minyak goreng sebanyak 1 konteiner.

Minyak goreng tersebut nantinya didistribusikan ke toko-toko dalam Kota Palopo dan Luwu yang sudah menjadi mitra kerja UD Mitra Makassar.

Dia mengklaim, PT Wilmar grup selaku penyedia minyak goreng merk Fortune, Siip, Sovia dan Sania senantiasa mendukung kebijakan Pemerintah dalam menyediakan stok minyak goreng di Masyarakat.

Sementara itu, Kapolres Palopo, AKBP Muhammad Yusuf Usman menyampaikan agar masyarakat tidak panik terkait kelangkaan minyak goreng. Selain itu dia juga meminta pada saat pembelian minyak goreng baik curah maupun kemasan agar tertib dan tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Kami juga meminta kepada distributor agar pada saat menerima pasokan minyak goreng segera disalurkan ke pasar atau toko-toko biar tidak terjadi kelangkaan di Masyarakat,” kata AKBP Muhammad Yusuf Usman.

Dia menambahkan setiap permasalahan terkait distribusi minyak goreng agar dikomunikasikan dengan pihak Kepolisian agar segera diatasi sehingga distribution diatribusi dapat barjalan lancar. (liq)

ADVERTISEMENT