Karateka Axel Renaldo Persembahkan Emas Pertama Untuk Palopo

1664
ADVERTISEMENT

PINRANG — Atlet karateka Kota Palopo Axel Renaldo Siringoringo sukses raih medali emas pertama untuk cabang olahraga Karate pada Porda XVI Kabupaten Pinrang, Minggu (23/9/2018) sore di Gedung Indoor Kantor Bupati Pinrang.

Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Timur 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Irwan Bachry Syam-Andi Muhammad Rio Pattiwiri Hatta (Ibas-Andi Rio)
2. HM Thoriq Husler-Budiman Hakim (MTH Berbudi)
Dibuat Oleh Seruya Poll

Medali emas yang diperoleh setelah berhasil menumbangkan atlet karateka asal Kabupaten Soppeng dalam final kategori Komite Putra kelas -75 Kg. Kepala Pelatih Karate (Forki) Raslim mengaku sangat bangga atas perolehan medali emas pertama dari salah satu atlet andalannya
“Tentunya perolehan medali ini tidak hanya untuk menambah semangat dan motivasi bagi atlet karateka tapi untuk seluruh atlet Palopo yang berlaga di Porda,” jelasnya

Sebenarnya, dari cabang Karate Palopo berpeluang menambah medali. Namun, dari tiga kategori sejumlah karateka yang diterjunkan gagal mengatasi lawannya. Misalnya, Ratih yang turun di kategori Kumite Putri Kelas +68 kg harus mengakui keunggulan karateka asal Luwu Timur, Anggriani Putri.

Untuk atlet karate yang meraih medali emas, akan diberikan bonus sebesar Rp 2,5 juta dari Ketua Kontingen, Farid Kasim Judas (FKJ), dari KONI Palopo Rp 5 juta dan Ketua FORKI Palopo Rp 5 juta. Totalnya Rp 12,5 juta.

ADVERTISEMENT

Pada cabor karate, Palopo menurunkan delapan atletnya. Pertandingan selanjutnya yang akan digelar besok yakni kelas -55 Kg Kata Beregu Putri, -50 Komite Putri dan -60 Putra. (asm)

ADVERTISEMENT