Karateka Lutim Persembahkan Emas di Kejuaraan Karate Internasional Open Walikota Surabaya Cup 2019

896

SURABAYA — Karateka asal Luwu Timur, Muh Fahrezi Dava Saputra Syam berhasil menyumbangkan medali emas untuk daerahnya pada Kejuaraan Karate Internasional Open Walikota Cup 2019 di Surabaya, 26- 28 Juli 2019.

Muh Fahrezi yang beberapa pekan lalu juga juara di Malaysia Open turun di kelas kadet +70 kilogram berhasil mengalahkan lawannya di final.

Siswa kelas 1 SMA 1 Malili ini menang telak melawan karateka asal Banten dengan skor 5-0.

Bukan hanya itu, karateka lainnya asal Wasuponda Luwu Timur, Angga juga meraih medali perak di kelas Junior -68 kilogram. Sedangkan Fahri yang turun di kelas Senior +85 kilogram juga meraih medali perunggu.

Even tersebut diikuti kurang lebih 2 ribuan karateka dari dalam maupun luar negeri. Ketua Tim Manager, Bakara, yang juga Kabid Olahraga pada Dinas Pemuda dan Olahraga Luwu Timur mengaku bangga dengan prestasi karaketa Luwu Timur.

” Kami bangga dengan prestasi ini. Walaupun ada beberapa yang belum menyumbangkan medali,” katanya.

Sementara itu sejumlah karateka Luwu Timur seperti Ardhyat, akan mewakili Provinsi Sulsel pada 02SN di Aceh September mendatang.

Sedangkan Muh Fahrezi dan Angga akan dipanggil menjalani TC nasional untuk kejuaraan Mendagri Cup dan Seleknas menuju kejuaraan Dunia di Cili.

” Kami menyampaikan terima kasih atas dukungan Pemkab Luwu Timur hingga bisa berlaga di Kejuaraan di Walikota Cup Surabaya,” kata Ketua FORKI Lutim, Amran Syam.

Diketahui, Muh Fahrezi adalah putra dari Amran Syam yang juga menjabat sebagai Ketua DPRD Luwu Timur. (adn)