KARS Survei RS Mega Buana Palopo

882
Wawali Palopo, Rahmat Masri Bandaso menyampaikan sambutan pada kunjungan tim survey akreditasi di RS Mega Buana Palopo.
ADVERTISEMENT

PALOPO — Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS) melakukan survey akreditasi di RS Mega Buana Palopo, Senin (25/2/2019).

Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Timur 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Irwan Bachry Syam-Andi Muhammad Rio Pattiwiri Hatta (Ibas-Andi Rio)
2. HM Thoriq Husler-Budiman Hakim (MTH Berbudi)
Dibuat Oleh Seruya Poll

Tim survey akan melakukan penilaian sesuai Standar Nasional Akreditasi Rumah Sakit (SNARS) untuk edisi pertama.

Wakil Walikota Palopo, Rahmat Masri Bandaso (RMB) juga hadir menyambut tim surveyor. Disampaikan RMB, dengan adanya kunjungan tim survey, merupakan salah satu langkah peningkatan kualitas dibidang pelayanan kesehatan khususnya di RS Mega Buana.

“Salah satu strategi pembangunan kota Palopo adalah menjadi kota Palopo yang maju, inovatif dan berkelanjutan. Tentunya untuk mencapai dan mendukung Kota Palopo yang sehat tentunya harus ada infrastruktur, salah satunya Rumah Sakit Mega Buana ini,” kata RMB dalam sambutannya.

ADVERTISEMENT

Pada kesempatan tersebut pula, RMB selaku Pemerintah Kota Palopo sangat mengharapkan Rumah Sakit Mega Buana bisa mendapatkan akreditasi bintang 5 paripurna. Yang tentunya akan menambah kemajuan Kota Palopo itu sendiri.

“Dengan begitu masyarakat banyak yang bisa terlayani, bukan hanya dari masyarakat Kota Palopo tetapi dari luar daerah lainnya. Dan ini akan menambah perekonomian Kota Palopo juga,” ucap RMB.

ADVERTISEMENT
Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Utara 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Arsyad Kasmar-Andi Sukma (AKAS)
2. Indah Putri Indriani-Suaib Mansur (IDAMAN)
3. Thahar Rum-Rahmat Laguni (MATAHARI)
Created with Seruya Poll

“Hal lain yang termasuk didalam peningkatan para medis, pemerintah akan terus memantau kegiatan dan aktivitas di Rumah Sakit ini. Apa yang bisa dibantu akan dibantu, sehingga kerjasama pemerintah dengan Rumah Sakit Mega Buana bisa berjalan dengan baik,” tambah RMB.

Sementara itu, Direktur Rumah Sakit Mega Buana, dr Zakiyah Salim juga berharap, dengan adanya kunjungan tim survei Akreditasi Rumah Sakit, pihaknya bisa mendapatkan bimbingan dan arahan. Terkait persiapannya, telah dimulai sejak terbentuknya SK akhir tahun 2017 lalu.

“Selama ini kami telah berupaya maksimal dalam menghadapi survei Akreditasi Rumah Sakit ini,” katanya.

dr Zakiyah menambahkan, pihaknya akan berusaha memberikan pelayanan yang maksimal. Dan dengan adanya akreditasi ini bisa meningkatkan kualitas Rumah Sakit Mega Buana, baik di bidang SDM maupun sarana dan prasarana. “Kami selalu siap untuk berubah agar lebih baik lagi kedepannya,” tutupnya. (asm)

ADVERTISEMENT