KARS Tiba di Masamba, Menanti Pengakuan Atas Kualitas Layanan RSUD

756
Penyerahan dokumen pernyataan Tim Surveyor kepada Direktur RSUD Andi Djemma, Masamba.
ADVERTISEMENT

Masamba — Tim Survei Independen dari Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS) telah tiba di Masamba, Kabupaten Luwu Utara, Minggu (25/11/2018). Tim ini disambut oleh Direktur RSUD Andi Djemma Masamba di Aula Hotel Bukit Indah, Masamba.

Tim KARS terdiri dari dr. H. Sardjana MMR.; dr. Romay Faizal Sp.OG.Mars.; dr. Anas Mahfud, Sp.An.; dan Joko Prananto, S. Kep.Ns.M.kes. Turut pula hadir jajaran dari RSUD Andi Djemma. Tim ini akan melakukan penilaian akreditasi mulai 26 – 30 November 2018.

ADVERTISEMENT

Direktur RSUD Andi Djemma, dr. H. Hariadi, M.Kes., di hadapan Tim KARS berharap penilaian akreditasi bisa meningkatkan mutu pelayanan di RSUD Andi Djemma. “Semoga penilaian ini semakin meningkatkan mutu pelayanan, termasuk keselamatan pasien,” ujar Hariadi.

Hariadi berharap, akreditasi ini tidak hanya sebatas penilaian semata, tetapi setelah penilaian harus ada perubahan dalam segala aspek, termasuk 16 pokja yang sudah menjadi objek penilaian. “Penilaian ini adalah pengakuan atas layanan di rumah sakit,” jelasnya.

ADVERTISEMENT

Sementara itu, Ketua Tim Surveior, dr. H. Sardjana, MMR., dalam sambutannya menyampaikan beberapa agenda penilaian selama empat hari ke depan. “Penilaian akreditasi terhadap rumah sakit ini adalah yang pertama, dan ini wajib dilakukan,” katanya. (man)

ADVERTISEMENT