Kartu Indonesia Pintar Dibagikan, 141 Mahasiswa UM Palopo Dapat Beasiswa

138
ADVERTISEMENT

PALOPO–Sebanyak 141 Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Palopo (UM Palopo) terima beasiswa Kartu Indonesia Pintar (KIP) yang diserahkan secara simbolis oleh Rektor UM Palopo di Gedung Muhammadiyah Convention Center (MCC) Palopo pada Jumat (5/02/2021).

“Kami hanya sebagai jembatan bagi mahasiswa dalam mendapatkan beasiswa. Beasiswa ini diharapkan dapat meringankan beban mahasiswa dalam hal finansial dan kami berharap kepada orang tua mahasiswa agar dapat membantu pihak kampus dalam mengawasi penggunaan beasiswa ini karena beasiswa ini bukan untuk digunakan dalam hal-hal yang tidak semestinya namun sebagai penunjang proses belajar mahasiswa,” papar Dr. Salju, S.E., M.M Rektor UM Palopo.

Sementara itu Wakil Rektor III UM Palopo Dr. Suhardi M. Anwar, Drs., M.M. dalam sambutannya mengatakan “Pemberian beasiswa ini secara tidak langsung akan memberikan stimulus bagi mahasiswa untuk terus menjaga kualitasnya, hal ini dikarenakan ada standar yang harus dipenuhi oleh penerima beasiswa salah satunya adalah IPK mahasiswa yang tidak boleh di bawah 3.00. Semoga dengan ini mahasiswa dapat aktif memberikan kontribusi pada setiap kegiatan yang diadakan oleh UM Palopo,” tutupnya.

Pemberian beasiswa ini dilakukan dengan memberikan buku tabungan secara simbolis kepada mahasiswa dan orang tua mahasiswa oleh Rektor UM Palopo. Perlu diketahui bahwa mahasiswa tidak dapat menerima buku tabungan jika tidak di dampingi oleh orang tua atau wali mahasiswa yang bersangkutan.

ADVERTISEMENT

Acara penyerahan buku tabungan ini dihadiri oleh segenap unsur pimpinan serta staff dan dosen UM Palopo.

(hms)

ADVERTISEMENT