Karyawan Mega Plaza Bakal Dibekali Spiritual Motivation Training 

914
ADVERTISEMENT
PALOPO – Manajemen Mega Plaza (MP) bakal mengadakan kegiatan pengembangan diri karyawannya melalui Spiritual Motivation Training (SMT). Rencananya diselenggarakan pada malam nuzulul qur’an atau 01 Juni 2018, di VIP Room lantai 4 Mega Plaza, yang diikuti seluruh karyawan Mega Plaza dan loyal customer Mega Plaza.
Kegiatan ini akan berlangsung selama 4 jam dan mengambil tema ‘Spiritual Journey’ atau Perjalanan Spiritual. Pelatihan motivasi dan spiritual ini merupakan kerja sama Mega Plaza dengan Macca Indonesia Foundation (MIND), yang dipandu oleh Direktur MIND sekaligus motivator, Haeril AlFajri.
Tujuan manajemen Mega Plaza mengadakan Spiritual Motivation Training adalah untuk menguatkan pondasi spiritual dan emosi karyawan, sehingga lahir kesadaran diri sebagai mahluk ciptaan Allah yang sangat lemah dan mampu merumuskan arah kehidupannya di masa depan.
Selain itu, untuk membangun karakter kejujuran dan amanah dalam diri karyawan, meningkatkan pengenalan terhadap Allah SWT, rasul dan dinul Islam, membangun kembali keteguhan prinsip dan menemukan kebenaran hati nurani, yang berpusat pada kekuatan spiritual, sehingga dapat menilai tindakan, jalan hidup serta memberi makna terhadap setiap peristiwa yang dialaminya, serta membangun komunikasi, kebersamaan, keterbukaan, sinergi saling memahami dan saling menolong sebagai sesama manusia.
“Kami menyadari bahwa dengan semakin kompleksnya faktor intervensi lingkungan yang terus berubah dengan sangat cepat, baik secara nasional maupun global, terhadap perubahan prilaku manusia, mau tidak mau, upaya untuk terus menciptakan kreasi baru pelatihan terhadap SDM harus terus dilakukan,” ucap Manajer Mega Plaza, Hardy, melalui pesan singkat whatsapp, Selasa (29/5).
Pelatihan ini merupakan lanjutan dari training Service Excellent yang dilakukan tanggal 21 Mei 2018 lalu. SMT sendiri adalah sebuah metode untuk memunculkan kekuatan batin sebagai inti dari kekuatan dan kemuliaan manusia, sehingga manusia mampu mengenal dirinya sebagai khalifah (pemimpin/wakil Tuhan di bumi) dan memiliki motivasi yang terus berkobar, karena alam semesta menjadi sumber motivasi bagi dirinya sehingga mampu menjadi rahmat bagi seluruh alam.
Manajemen Mega Plaza menangkap satu benang merah penyebab utama kenapa motivasi karyawan untuk fokus kepada pencapaian kerja, membangun teamwork dan rasa saling percaya, berkomunikasi yang efektif dan efisien serta cara meraih kebahagiaan di tempat kerja, begitu mudah mengalami degradasi atau turun naik.
“Disamping karena pengaruh luar yang terus menekan semangat untuk bekerja maksimal, juga dikarenakan  motivasi atau training yang selama ini diberikan hanya sekedar menyentuh kesadaran akal (mind), sehingga dampak motivasinya hanya bertahan sangat singkat alias sesaat,” jelasnya.
“Nah dengan SMT, manajemen Mega Plaza akan berusaha lebih menyentuh ranah bathiniyah (spiritual) dari karyawan. Melalui pelatihan ini, diharapkan karyawan Mega Plaza kembali menyadari akan tugasnya sebagai mahluk Allah di dunia dan dapat memberikan pelayanan dengan setulus hati kepada pelanggan setia Mega Plaza,” pungkasnya. (liq)

ADVERTISEMENT