Kasus Covid-19 Nihil, Walikota Palopo Evaluasi Vaksinasi

119
Rapat evaluasi vaksinasi yang digelar Pemerintah Kota Palopo. (Foto : Istimewa)
ADVERTISEMENT

PALOPO — Jumlah pasien Covid-19 di Kota Palopo saat ini sudah nihil. Hal ini diungkapkan juru bicara Satgas penanganan Covid-19, dr Ishak Iskandar, Kamis (16/12/2021).

Dia mengatakan dari sembilan Kecamatan di Kota Palopo, sudah tidak ada lagi warga terpapar Covid-19. “Alhamdulillah kota palopo sudah aman. Semoga trend positif ini tetap terjaga,” kata dr Ishak Iskandar.

ADVERTISEMENT

“Salah satu cara ikhtiar kita untuk menghindari wabah Covid-19 ialah dengan vaksin. Untuk itu, kami harap masyarakat mensukseskan vaksinasi yang sementara ini sedang berjalan,” ungkap mantan Kepala Dinas Kesehatan Palopo itu.

Pada kesempatan lain, Walikota Palopo HM Judas Amir memimpin rapat evaluasi percepatan vaksinasi Covid-19 di Kota Palopo. Rapat itu digelar di Kantor Walikota Palopo, Rabu (15/12/2021).

Judas Amir menyampaikan evaluasi kinerja dalam rangka pelaksanaan vaksinasi yang telah dicanangkan beberapa waktu yang lalu. Evaluasi terakhir nanti di tanggal 17 desember 2021.

“Kendala apa saja yang dihadapi di lapangan dan menyampaikan agar masyarakat yang telah melakukan vaksinasi foto copy kartu vaksin tersebut kemudian dikumpulkan,” jelas Judas Amir.

Walikota juga memberikan waktu selama empat hari untuk mengumpulkan data dari masyarakat yang telah vaksin dan tidak vaksin. Jika tidak dapat divaksin harus disertai dengan bukti dari dokter terkait masalah sehingga tidak dapat divaksin.

Turut dihadiri Kepala Dinas Kesehatan Kota Palopo Taufiq S, Wakapolres Kota Palopo, Pimpinan Perangkat Daerah Kota Palopo, Para Camat serta Lurah se-Kota Palopo. (ayb/liq)

ADVERTISEMENT