Kaum Buruh Titip Persoalan Ketenagakerjaan kepada Ibas-Andi Rio Jika Terpilih Pimpin Lutim

362
Duet Ibas-Andi Rio berfoto bersama pengurus SBSI Komisariat PT Vale usai bersilaturahmi di Desa Wawondula, Kecamatan Towuti, Sabtu (4/7/2020) malam lalu.
ADVERTISEMENT

MALILI–Pengurus SBSI Komisariat PT Vale bersilaturahmi dengan Irwan Bachry Syam dan Andi Muhammad Rio Pattiwiri Hatta (Ibas-Andi Rio) di Desa Wawondula, Kecamatan Towuti, Sabtu (4/7/2020) malam lalu. Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Luwu Timur usungan Partai Nasdem dan Demokrat ini, berdiskusi berbagai hal dengan pengurus SBSI Komisariat PT Vale.

Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Timur 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Irwan Bachry Syam-Andi Muhammad Rio Pattiwiri Hatta (Ibas-Andi Rio)
2. HM Thoriq Husler-Budiman Hakim (MTH Berbudi)
Dibuat OlehMW Quiz

Salah satu permasalahan yang disuarakan pengurus SBSI Komisariat PT Vale, yakni kurangnya lapangan kerja di Luwu Timur dalam lima tahun terakhir ini. Organisasi kaum buruh di Luwu Timur ini, mengaku sangat prihatin, karena tenaga kerja terus bertambah di sisi lain lapangan kerja terbatas.

ADVERTISEMENT

“Sangat prihatin, karena tenaga kerja semakin banyak di sisi lain lapangan pekerjaan di Luwu Timur saat terbatas,” ujar Pengurus SBSI Komisariat PT.Vale, Whasington.

Dia berharap, jika pasangan Ibas-Andi Rio diberi amanah memimpin Luwu Timur lima tahun ke depan, agar permasalahan ketenagakerjaan mendapat perhatian serius. Sebab, kata Washinton, kaum buruh dan pekerja perlu mendapat perhatian serius pemerintah, karena bagian tak terpisahkan dari sebuah pemerintahan.

ADVERTISEMENT

“Banyak tenaga kerja di Lutim memilih keluar daerah mencari kehidupan karena di daerahnya sendiri tidak ada peluang kerja. Ini terjadi karena pemerintah yang ada saat ini tidak menaruh perhatian serius terhadap permasalahan ketenagakerjaan. Kami menitip kepada Pak Ibas dan Andi Rio agar persoalan ketenagakerjaan mendapat perhatian serius jika diberi amanah memimpin Lutim,” katanya.

Dikatakan Washinton, pihaknya, kaum buruh di daerah Lutim siap bersama-sama Ibas-Andi Rio jika memiliki komitmen kuat memperjuangkan kaum buruh di daerah berjuluk “Bumi Batara Guru” itu.

“Kami siap memenangkan pasangan Ibas-ARP pada Pilkada Lutim 2020. Kami akan kerahkan semua kekuatan dan potensi yang kami (kaum buruh) demi adanya perubahan nasib kami ke depan, karena kami menginginkan adanya pemimpin yang memperhatikan kaum buruh. Perbanyak lapangan kerja supaya kami bisa hidup sejahtera di kampung sendiri,” katanya.

Untuk diketahui, usai bersilaturahmi, pengurus SBSI Komisariat PT Vale berfoto bersama pasangan Ibas-Andi Rio. (rilis)

ADVERTISEMENT