Kawal Pilkades Damai, Mapolres Luwu Gelar Operasi Cipta Kondisi

92
Jajaran Polsek gelar razia cipta kondisi di Kabupaten Luwu, jelang Pilkades serentak. (Sumber foto: Humas)
ADVERTISEMENT

Belopa – Maporles Luwu, melalui surat perintah, nomor: Sprin/125/III/PAM.3.3/2022. Kapolres Luwu, AKBP Fajar Dani Susanto dalam keterangannya menugasi para personil melaksanakan operasi tugas cipta kondisi dalam rangka menjaga situasi kamtibmas diwilayah hukumnya, Jumat (18/3/2022).

Dikatakan, Fajar Dani langkah itu diambil guna menjaga situasi kondusif jelang Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Luwu bulan Maret 2022 mendatang.

“Personil yang terlibat dalam razia cipta kondisi yakni Rayon I berkumpul di depan pos lantas Belopa, Rayon II kumpul di Polsek Ponrang dan Rayon III kumpul di Polsek Walenrang,” kata Fajar Dani.

Lebih lanjut, ia menyebut surat perintah tersebut berlaku 19-20 Maret. Kendati demikian, sejumlah Polsek langsung melakukan razia cipta kondisi di masing-masing wilayah sesuai perintah Kapolres Luwu.

ADVERTISEMENT

Polsek Bupon, Polsek Bua, Polsek Ponrang mengerahkan personilnya giat patroli dengan mendatangi posko-posko para simpatisan calon Kades. Hal yang sama juga dilakukan Polsek Suli dan Polsek Walenrang.

Lebih juah, Fajar Dani menyebut pemilihan Kepala Desa serentak di 91 Desa dalam wilayah Kabupaten Luwu akan diselenggarakan pada 24 Maret 2022. Hal itu tentu menjadi perhatian penuh oleh penegak keamanan.

Sebagai wujud nyata menciptakan Pilkades damai di Kabupaten Luwu. Mapolres Luwu ikut serta dalam penanda tanganan pakta integritas bersama Bupati Luwu di Tribun Lapangan Andi Djemma, Belopa beberapa waktu lalu. (Mat)

ADVERTISEMENT