Kebanyakan dari Luwu, Puluhan Calon Peserta Didik Baru Daftar di SMPN 14 Palopo

85
Kepala Sekolah, Arifin Jumak beserta guru SMPN 14 Palopo. (Foto : Dok. SMPN 14 Palopo)
ADVERTISEMENT

PALOPO — Sejumlah sekolah di Kota Palopo membuka penerimaan peserta didik baru (PPDB) tahun 2022-2023. Tidak terkecuali salah satu sekolah favorit di Palopo yaitu SMPN 14.

Penerimaan tersebut sesuai instruksi dari Dinas Pendidikan. Dimana SMPN 14 Palopo menerima 60 peserta pendaftar. Hal itu diungkapkan ketua panitia PPDB SMPN 14 Palopo, Taufik melalui Hasanuddin, Rabu (6/7/2022).

ADVERTISEMENT

Dia mengatakan total yang mendaftar dan lulus 60 peserta dan saat ini sudah proses pendaftaran ulang.

“Dimana dalam penerimaan tersebut ada beberapa jalur. Diantaranya jalur, zonasi, alfirmasi, prestasi dan perpindahan orang tua. Kebanyakakan siswa yang mendaftar dari Luwu,” ungkapnya.

ADVERTISEMENT

“Untuk tahun ini SMPN 14 Palopo mendapat kuota Rombongan Belajar (Rombel) dari Dinas Pendidikan sebanyak empat rombel. Kemungķinan yang terpenuhi sekitar dua rombel,” katanya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMPN 14 Palopo, Arifin Jumak mengatakan dari sekian banyaknya siswa yang mendaftar dirinya berharap anak-anak yang bersekolah di SMPN 14 Palopo bersungguh-sungguh untuk belajar.

ADVERTISEMENT

“Menuntut ilmu adalah wajib. Saat ini, kami terus berupaya meningkatkan prestasi peserta didik baik dalam proses belajar, maupun kegiatan ekstrakurikuler,” katanya. (ayb)

ADVERTISEMENT