Kecelakaan Kerja Terjadi di PT BMS, Pemuda Bua: Ada yang Ditutup-tutupi

2579
ADVERTISEMENT

LUWU — Kecelakaan kerja diduga terjadi di PT Bumi Mineral Sulawesi (BMS) perusahaan smelter beralamat di Desa Bukit Harapan, Kecamatan Bua, Kabupaten Luwu.

Insiden itu menimpan, WK, salah seorang karyawan PT BMS, terjadi pada 2 Januari 2023 lalu. Korban mengalami luka berat di bagian tubuh.

ADVERTISEMENT

Kini korban tengah menjalani perawatan medis di RSUD Sawerigading Palopo.

Demikian diungkap, pemuda Kecamatan Bua, Kurniawan. Kepada wartawan, Kurniawan menceritakan mulanya informasi tersebut terungkap dari laporan masyarakat.

ADVERTISEMENT

“Kami mendapati laporan dari masyarakat, bahwa salah seorang karyawan PT BMS mengalami kecelakaan kerja,” kata Kurniawan, Selasa (17/01/2023).

Mendapat informasi tersebut, Kurniawan, mengecek keberadaan korban yang tengah mendapat perawatan medis di rumah sakit.

Dia menyayangkan insiden ini tak diketahui Pemerintah Kecamatan Bua. Bahkan Dia menilai kejadian ini terkesan ditutup-tutupi ?

“Kami sudah konfirmasi ke Camat Bua. Mereka tak tahu menahu soal insiden ini. Begitupun dengan Polsek Bua, mereka juga tidak tahu. Inikan kesannya ada yang ditutup-tutupi,” katanya.

“Benar korban kini dirawat di RSUD Sawerigading Palopo,” tambahnya.

Kurniawan menilai, pilu perusahaan besar milik mantan Wapres RI, Jusuf Kalla, soal kejadian ini saja tidak diketahui pemerintah setempat. (Hwn/Mat)

ADVERTISEMENT