Kegiatan SMPN 4 Palopo : Bakal Gelar Perlombaan Antar SD Hingga Galakkan Jumat Bersih Antisipasi DBD

144
Pengurus Organisasi sekolah (OSIS) SMPN 4 Palopo. (Foto : Haswan Hasanuddin)
ADVERTISEMENT

PALOPO — Organisasi sekolah (OSIS) SMPN 4 Palopo, bakal menggelar Lomba Spempat Creatif Competition pada bulan Maret 2022 mendatang. Rencananya kegiatan itu bakal memperlombakan SD yang masuk dalam Wilayah Zonasi Sekolah tersebut.

Pembina Osis SMPN 4 Palopo, Ansar mengatakan ada banyak mata pelajaran yang mereka akan perlombakan nantinya. Mata pelajaran itu diantaranya Matematika, Tari kereasi, IPA, IPS, baca puisi termasuk Adzan dan melukis.

Selain itu Ansar, juga mengatakan bahwa mereka belum bisa memastikan kapan tanggal kegiatan itu akan dimulai. Meski begitu Panitia Pelaksana lomba tersebut sudah terbentuk.

“Untuk tanggal kegiatannya kami belum bisa memastikan, kami akan bekordinasi dulu dengan kurikulum karena jangan sampai menganggu pembelajaran, yang pasti sebelum MID semester kami akan laksanakan, Insyaallah di bulan Maret” kata Ansar pekan lalu.

ADVERTISEMENT

Selain membentuk Panitia Lomba Spempat Creatif Competition, Pengurus Osis sekolah tersebut juga melaksanakan program Jumat bersih mengingat kasus demam berdarah (DBD) tengah melonjak di Kota Palopo.

“Memang setiap hari Jumat kami membersihkan lingkungan di Sekolah. Apalagi sekarang ini kasus DBD di Kota Palopo, meningkat maka dari itu salah satu tempat yang kami bersihkan tadi adalah drainase,” kata Hapsa, Wakil Kepala SMPN 4 Palopo, bidang Kesiswaan. (hwn/liq)

ADVERTISEMENT