Kejari Lutim Gelar Sejumlah Kegiatan Peringati HBA ke-61, Diantaranya Beri Bantuan Korban Kebakaran di Tomoni

67
ADVERTISEMENT

Malili — Kejaksaan Negeri (Kejari) Luwu Timur melaksanakan sejumlah rangkaian kegiatan dalam rangka Hari Bakti Adhyaksa (HBA) ke-61 tahun.

Bertepatan pada puncak perayaan hari bakti Adhyaksa yang jatuh pada 22 Juli 2021. Menjadi salah satu perayaan yang dilaksanakan dengan penuh keprihatinan akan tetapi tidak mengurangi makna HUT Adhyaksa.

ADVERTISEMENT

“HUT Adhyaksa ke 61 tahun ini dirayakan dengan penuh keprihatinan tetapi tidak mengurangi makna dalam arti apa-apa yang dilakukan di tahun sebelumnya,” kata Kajari Luwu Timur, M. Zubair, Kamis (22/7/2021).

M. Zubair menjelaskan dalam perayaan HUT kejaksaan tahun ini sejumlah rangkaian acara telah dilaksanakan seperti kegiatan bakti sosial. “Diantaranya, Anjangsana ke panti asuhan, pemberian bantuan kepada korban kebakaran di Tomoni, dan bantuan kepada masyarakat yang terdampak Covid, serta beberapa kegiatan lainnya,” bebernya.

ADVERTISEMENT

Pada peringatan HUT Adhyaksa ke 61 tahun ini, M. Zubair berharap agar pandemi covid segera berlalu sehingga semua aktifitas manusia kembali normal.

“Harapan kami semoga pandemi segera berlalu agar kita bisa hidup normal lagi. Silahturahmi bisa terjalin sebagai mana biasa, perekonomian negara kita cepat pulih kehidupan sosial masyarakat seperti sediakala,” harap M. Zubair.

ADVERTISEMENT

Meski di tengah situasi pandemi, Kajari Luwu Timur ini mengatakan jika upacara perayaan tetap dilaksanakan meskipun dengan virtual.

“Tadi juga kita sudah melaksanakan upacara secara virtual dengan pak Jaksa Agung dengan mengambil tema ‘Berkarya Untuk Bangsa’ lalu dirangkaikan dengan, menyerahkan bantuan kepada anak honorer yang masih sekolah, ada pelepasan burung merpati di Lanmark Malili, selanjutnya memberikan santunan kepada purnawirawan kejaksaan di Wotu,” jelasnya.

(Rah)

ADVERTISEMENT