Kejuaraan Sepakbola Usia Dini Resmi Bergulir di Palopo

170
Pemerintah kota Palopo melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) menggelar kejuaraan sepakbola usia dini antar SMP sederajat se-kota Palopo. Tercatat ada 19 tim yang berlaga. Kejuaraan ini terlaksana berkat kerjasama dengan PSSI dan Koni Palopo.

PALOPO — Pemerintah kota Palopo melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) menggelar kejuaraan sepakbola usia dini antar SMP sederajat se-kota Palopo. Tercatat ada 19 tim yang berlaga. Kejuaraan ini terlaksana berkat kerjasama dengan PSSI dan Koni Palopo.

Kejuaraan yang memperebutkan piala walikota Palopo ini berlangsung dari tanggal 23 September – 4 Oktober 2019. Kejuaraan ini akan berjenjang sampai ke provinsi hingga nasional.

“Untuk itu diharapkan kepada para tim yang berlaga di kejuaraan ini agar menjunjung tinggi sportifitas dan disiplin. Karena hal ini juga adalah bentuk pembelajaran karakter,” kata wakil walikota Palopo saat membuka kejuaraan ini Senin (23/9/2019) di stadion lagaligo Palopo.

RMB sapaan akrab wawali berharap para tim bisa menampilkan permainan yang terbaik. “Jangan ciptakan hal-hal yang tidak diinginkan yang bisa merusak pertandingan dalam kejuaraan ini. Dan kepada pihak PSSI Kota Palopo juga bisa memantau para pemain yang berlaga di kejuaraan ini agar kedepannya bisa dibina untuk dipersiapkan dalam Porda 2022 nanti,” pesan wawali.

Sementara itu, Kadispora Palopo, Nuryadin mengatakan kejuaraan ini sebagai ajang untuk mencari bakat yang akan dipersiapkan untuk Porda tahun 2022 nanti. Total hadiah yang disiapkan sebanyak Rp10 juta. “Kalian yang berlaga di sini semuanya adalah saudara, bersaing secara sportif,” pesan Nuryadin.

Adapun dalam kejuaran sepak bola ini menggunakan 2 lapangan yakni lapangan stadion lagaligo dan lapangan Gaspa. Dalam kejuaraan ini juga dibagi atas 4 pool dari A-D. Untuk pool A diisi oleh tim kesebelasan SMPN 4 Palopo, SMPN 3 Palopo, SMP Nusantara, SMPN 10 Palopo, dan SMPN 12 Palopo.

Pool B diisi oleh SMPN 9 Palopo, SMPN 5 Palopo, MTs Model Palopo, SMP Datuk Sulaiman dan SMPN 7 Palopo. Pool C diisi oleh MTs Daeng Risaju, SMP Almuhainin, SMPN 1 Palopo , SMPN 2 Palopo, MTs/SMPN Satu Atap Datuk Sulaiman. Sementara untuk pool D diisi oleh tim SMPN 6 Palopo, SMPN 8 Palopo, SMP Kristen Palopo, dan SMPN 14 Palopo. (jun)