Kejurda Drag Bike Piala Dandim 1403, Ingin Hapus Citra Palopo Sebagai Kota Marak Balapan Liar

245
ADVERTISEMENT

PALOPO — Kejuaraan Daerah (Kejurda) Drag Bike Putaran II 2022 Sulawesi Selatan Dandim 1403 Palopo Cup I diikuti 280 dragker. Balapan yang digelar di Sirkuit Jalan Lingkar, Kota Palopo, Sulsel, diikuti 280 dragker atau pebalap. Lomba dimulai Sabtu dan berakhir Minggu kemarin.

Pebalap berasal dari berbagai daerah di Sulawesi. Bahkan ada dragker yang jauh-jauh datang dari Kediri, Jawa Timur dan Semarang, Jawa Tengah. Dragker asal Kediri bernama Adit Coco. Adit Coco turun memperkuat tim Nlr Stikse Luwu Raya Gallery Phone Kingl.

ADVERTISEMENT

Adapun dragker asal Semarang bernama Kiky Codet yang memperkuat tim Bale Tunu X Janda Bar Bar X Namblazt Man. Selain mereka, turun pula dragker-dragker tebaik Sulsel. Antara lain, M Nuzul Qadri asal Gowa yang juga memperkuat tim Nlr Stikse Luwu Raya Gallery Phone Kingl.

Termasuk dragker tuan rumah Andi Fitrah. Sekretaris panitia, Andi Mozart mengatakan salah tujuan drag bike untuk menyalurkan hobi dan bakat pecinta balapan motor Indonesia khususnya Palopo.

ADVERTISEMENT

Diharapkan setelah kegiatan ini, tidak ada lagi balapan liar Palopo. “Kita ingin menghapus citra Palopo sebagai kota yang marak balapan liar,” katanya. Ia berpesan kepada pecinta balap motor untuk berprestasi di sirkuit. “Balapan liar itu sangat beresiko, kalau resmi akan dapat prestasi,” tuturnya. (and/roy)

 

ADVERTISEMENT