Kelola Data Berbasis Elektronik, PUPR Palopo Gandeng UNCP

367
Plt Kadis PUPR Palopo, Hamsir Hamid, dan Dekan FTK-UNCP, Rusmala memperlihatkan MoU yang telah ditandatangani.
ADVERTISEMENT

PALOPO — Langkah maju di bidang pengelolaan data dan kearsipan berbasis digital, kini telah dicapai Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kota Palopo.

Bekerjasama dengan Fakultas Teknik Komputer (FTK) Universitas Cokroaminoto, Dinas PUPR meluncurkan aplikasi manajemen arsip berbasis elektronik, Selasa (3/9/2019) lalu.

Plt Kadis PUPR Palopo, Hamsir Hamid ST, menguraikan bahwa acara peluncuran aplikasi manajemen arsip berbasis online ini dirangkai dengan penandatanganan kerjasama Memorandum of Understanding (MoU) antara dinas PUPR dengan FTK-UNCP.

“Dalam penerapan aplikasi manajemen data berbasis elektronik tadi, PUPR akan bekerjasama FTK-UNCP. Aplikasi ini, akan memudahkan kita dalam mengolah data maupun arsip-arsip kegiatan di ruang lingkup dinas PUPR,” tegas Hamsir.

ADVERTISEMENT

Dekan FTK-UNCP, Rusmala menyambut baik dan berterimakasih atas dipilihnya FTK-UNCP sebagai mitra PUPR. Program tersebut, sejalan dengan upaya pengembangan SDM di kalangan mahasiswa FTK-UNCP.

Sementara Kepala BPBD Palopo, Anthonius Dengen, mengapresiasi kerjasama PUPR dengan FTK-UNCP. Ia berharap, kegiatan itu dapat dikerjasamakan dengan SKPD lainnya di Palopo. Hadir menyaksikan penandatanganan MoU, Rektor UNCP, Prof Drs Hanafie Mahtika MS. (asm)

ADVERTISEMENT