Kelompok Wirausaha yang Dinilai Layak, Diberi Tambahan Modal Rp 10 Juta

466
60 Peserta ikut Diklat Wirausaha, Senin (19/11/2018), di Aula Hotel Remaja Indah. Masamba.

Masamba —- Sebanyak 60 Ketua Kelompok Wirausaha se-Luwu Raya mengikuti kegiatan Training of Fasilitator atau Diklat Kewirausahaan yang dibuka Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, Senin (19/11/2018), di Aula Hotel Remaja Indah Masamba.

60 peserta ini adalah perwakilan dari daerah di Luwu Raya, dengan rincian 15 orang dari Luwu, 15 orang dari Palopo, 15 orang dari Luwu Timur dan 15 orang dari Luwu Utara. Kegiatan ini berlangsung tiga hari, mulai 19 – 21 November 2018 mendatang.

Kegiatan yang dirangkaikan dengan pemberian penghargaan wirausaha ini adalah kegiatan Dinas Koperasi dan UKM Sulsel. “60 Ketua Kelompok ini nantinya akan menjadi fasilitator bagi anggota kelompoknya,” ujar Kadis P2KUKM melalui Sekretarisnya, Mansur, di Masamba.

Mansur mengatakan, usai diklat, seluruh peserta akan membuat proposal kelayakan usaha (bank cable proposal) yang dinilai oleh tim independen. “Peserta yang dinyatakan layak, diberi penghargaan Rp 10 juta sebagai tambahan modal pengembangan usaha kelompok,” ucapnya.

Hadir dalam Pembukaan Diklat, Kadis Koperasi dan UKM Sulsel yang diwakili Kabid UKM; Kadis Perdagangan, Koperasi dan UKM Luwu Timur; Kadis P2KUKM Luwu Utara; Kabid Kelembagaan Dinas Koperasi dan UKM Palopo dan para tamu undangan lainnya. (man)