Keluarga Besar SMPN 6 Palopo Bantu Korban Bencana di Luwu

22
ADVERTISEMENT

PALOPO – Bencana banjir bandang dan tanah longsor di Kabupaten Luwu, menyita perhatian seluruh pihak. Termasuk guru dan siswa Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 6 Palopo.

Orang tua siswa dan guru SMPN 6 Palopo menyalurkan bantuan kepada korban bencana. Itu sebagai bentuk kepedulian pihak sekolah dan orang tua terhadap korban bencana di Luwu.

ADVERTISEMENT

Kepala SMPN 6 Palopo, Sahabuddin mengatakan, bantuan ini merupakan inisiatif dari keluarga besar SMPN 6 Palopo dan orang tua siswa.

“Ini merupakan inisiatif keluarga besar SMPN 6 Palopo dan orang tua siswa untuk membantu korban bencana dengan menggalang dana bantuan untuk diberikan kepada para korban,” ujarnya.

ADVERTISEMENT

Bantuan yang diberikan yakni, kebutuhan pokok, obat-obatan, kebutuhan bayi/balita, pakaian layak pakai, kompor dan lainnya.

Dimana seluruh keperluan yang disalurkan untuk korban banjir berasal dari dana yang telah dikumpulkan pihak SMPN 6 Palopo.

ADVERTISEMENT

Dalam penyaluran bantuan untuk korban banjir dan longsor di Kabupaten Luwu, pihak sekolah mengerahkan sebanyak 3 unit mobil yang membawa bantuan ke wilayah di Kecamatan Suli salah satunya ialah Desa Kaili.

Aksi sosial kali ini, Sahabuddin juga mengajak para guru dan siswa/i nya untuk senantiasa berbagi kepada orang yang sangat membutuhkan terutama untuk keluarga, sahabat dan tetangga kita yang tertimpa musibah.

Selain itu, ia pun berharap semoga dengan bantuan yang diberikan dapat meringankan beban serta bermanfaat bagi korban banjir. (PUT)

ADVERTISEMENT